MAN 1 Rembang Tuan Rumah KSM 2018

Rembang – Panitia Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tengah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan yang akan berlangsung di MAN 1 Rembang pada 12 Mei mendatang. MAN 1 Rembang didapuk menjadi tuan rumah KSM tahun ini.

Rapat diadakan (4/5) di aula Kankemenag  Kabupaten Rembang. Hadir dalam rapat persiapan tersebut Kakankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah,  Kasi Pendidikan Madrasah, Jasim, dan segenap Kepala madrasah Negeri se-Kabupaten Rembang.

Atho’illah memberikan pengarahan kepada panitia pelaksana KSM. Atho’illah mengatakan, panitia harus menyiapkan kegiatan sebaik mungkin agar pelaksanaan berjalan lancar. “Kesiapan berkas, ATK, maupun akomodasi harus disiapkan dari sekarang,” ujar Atho’illah.  

Atho’illah meminta agar semua madrasah mengikuti acara KSM ini. Menurutnya, ajang KSM ini adalah kesempatan untuk meraih prestasi. “ Menang atau kalah urusan belakang. Yang penting ikut berkompetisi dulu,” katanya.

Kasi Penmad, Jasim mengatakan, pihaknya sudah mengumumkan secara online kepada semua madrasah, baik tingkat MI< MTs>

KSM ini akan digelar secara teori tertulis berbasis kertas pensil.KSM Tingkat Kabupaten ini diaksanakan sebagai persiapan KSM Tingkat Provinsi J awa Tengah yang akan digelar pada 25 Juli mendatang.Sedangkan KSM Tingkat Nasional akan diadakan pada 17 – 21 September 2018 di kota Bengkulu.

Adapun bidang studi yang dilombakan adalah, untuk MI : Matematika Terintegrasi dan sains IPA terintergrasi. Sementara untuk MTS yaitu Matematika terintegrasi ,IPA Terpadu terintegrasi dan IPS Terpadu terintegrasi. Sementara untuk tingkat MA adalah Matematika terintegrasi, Biologi terintegrasi,Fisika terintegrasi, Kimia terintegrasi, Ekonomi terintegrasi dan Biografi terintegrasi. — ss/bd