MAN 1 Surakarta Sabet Jawara Lomba HAB Kemenag

Surakarta – Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Surakarta di awal tahun 2019 dalam rangka Hari Amal Bhakti ke 73 Kementerian Agama . MAN 1 Surakarta berhasil meraih tiga gelar juara dalam lomba yang diadakan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta, yaitu juara pertama lomba K7, juara kedua penulis berita terbanyak di laman Kementerian Agama, dan juara ketiga lomba vlog kategori guru.

Penyerahan piala dilaksanakan pada upacara puncak HAB Kemenag yang dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah  (MTs) Negeri 2 Surakarta, Kamis (3/1). Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Musta'in Ahmad, selaku kepala kantor kemenag kota Surakarta. 

Menurut kepala MAN 1 Surakarta, Slamet Budiyono, prestasi ini sangat membahagiakan mengingat diraih di awal tahun 2019.

“Semangat baru di tahun baru semakin lengkap dengan pencapaian ini. Semua bisa diraih berkat kerjasama diantara seluruh civitas MAN 1 Surakarta,” kata Slamet Budiyono.

Ketiga gelar juara yang diraih merupakan hasil kerja keras tiada henti diiringi dengan kesungguhan untuk memberikan yang terbaik. Tim lomba K7 yang dikoordinir Anna Fippiawati telah mempersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya, menata lingkungan MAN 1 Surakarta agar lebih indah dan nyaman.

Peraih juara kedua pengirim berita yang dikoordinir Rusdi Mustapa, selalu mengupdate setiap info madrasah di laman kementerian agama. Sedangkan juara ketiga lomba vlog kategori guru yang diraih Churun Maslakhah, merupakan buah dari usaha yang tidak menyerah untuk menampilkan vlog yang menginspirasi.

“Alhamdulillah, ini adalah berkah buat saya, karena tidak menyangka vlog yang dibuat bisa meraih juara ketiga. Ke depan semoga bisa memacu untuk lebih kreatif menghasilkan vlog yang semakin baik,” kata Churun setelah menerima piala. (rusdi_rma/Wul)