MAN 2 Banjarnegara Adakan Tes Kompetensi PPDB Jalur Prestasi Non Akademik

Banjarnegara – Berbagai cara dilakukan oleh Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 2 Banjarnegara demi mendapatkan calon siswa yang benar-benar  berkualitas yang kedepan diharapkan mampu berprestasi dibidangnya, salah satunya diwujudkan  dengan dibukanya pendaftaran siswa baru melalui jalur prestasi non akademik. Setelah melewati proses pendaftaran online dan dinyatakan lolos administrasi, mereka mengikuti tes kompetensi sesuai bidang prestasinya masing-masing pada hari Rabu, 9 Juni 2021 bertempat di Indoor MAN 2 Banjarnegara.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, jalur pendaftaran yang satu ini yang sangat diminati oleh orang tua dan calon siswa karena penentuan diterimanya menjadi siswa baru bukan hanya berdasarkan nilai akademik saja, tetapi melalui torehan prestasi yang pernah diraih di jenjang sekolah sebelumnya. Proses tes kompetensi prestasi non akademik juga terbilang sangat ketat, karena harus melalui beberapa tahapan baik itu verifikasi berkas maupun tes seleksi secara langsung.

Kepala Madrasah, Ridlo Pramono berpesan dalam proses PPDB haruslah benar-benar selektif khusunya yang mendaftar melalui jalur prestasi non akademik. “Buktikan kepada kami prestasi dan kemampuan yang kalian miliki, ikutilah alur seleksi sebaik-baiknya, dan semoga kalian bisa menjadi bagian dari Madrasahnya Para Juara,” ungkapnya saat membuka acara tes kompetensi.

Agus Mahmud selaku ketua PPDB MAN 2 Banjarnegara menerangkan, sejak dibukanya pendafataran jalur prestasi non akademik tanggal 20-29 Mei 2021 secara online, tercatat ada 84 calon siswa baru yang mendaftarkan diri dicabang prestasi bola voli, futsal, sepakbola, basket, pencak silat, taekwondo, dan lainnya. “Alhamdulillah, antusias orang tua dan calon siswa baru untuk mendaftar di jalur ini sangat tinggi, untuk itulah panitia akan berusaha benar-benar selektif dalam memilih calon siswa, sehingga kedepan mereka dapat kita didik, kita latih supaya bisa menorehkan tinta emas prestasi di bidangnya msing-masing,” pungkasnya. (wvz/ak/rf)