MAN 2 Kota Semarang Gelar Upacara Peringatan Harkitnas

Semarang– Dalam rangka mengenang pejuang bangsa untuk memerdekakan Indonesia dari belenggu penjajah, MAN 2 Kota Semarang menggelar upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-113 bertempat di halaman madrasah setempat(20/5/2021)

Wakil Kepala Urusan Kesiswaan Irfai  “Peserta upacara adalah guru, tenaga kependidikan dan perwakilan OSIS dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat” tuturnya

Sebelum upacara di mulai, petugas upacara di pilih dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dan Palang Merah Remaja (PMR) madrasah dan sudah berlatih dua hari sebelumnya. Alhamdulilah upacara dapat berjalan dengan baik, masa darurat covid-19 tidak menyurutkan nasionalisme seluruh stage holder madrasah melaksanakan upacara harkitnas sebagai bentuk cinta tanah air.

Dalam kegiatan upacara, sebagai inspektur upacara adalah kepala madrasah, Syaefudin yang membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika  Republik Indonesia, Johnny G. Plate. Syaefudin menuturkan “Kita bangsa yang tangguh, Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Dr. Soetomo telah mengajarkan kepada kita tentang konsep perjuangan lewat organisasi untuk membangun persatuan antar elemen bangsa“ Semua rakyat Indonesia harus meneruskan perjuangan The Fouding Father hingga cita-cita bangsa Indonesia sejahtera tergapai imbuh Irfai.

Hari Muryana Wakil kepala Urusan Sarana dan Prasarana, sekaligus ketua gugus depan covid-19 madrasah setelah upacara selesai menjelaskan “ Setelah upacara di adakan random sampling tes rapid antigen di Klinik Ananda Demak untuk memastikan semua guru, tenaga kependidikan sehat, alhamdulilah 8 guru yang di jadikan sample sehat semua (Ahmad Riyatno-bd)