MAN 2 Rembang Sabet 4 Piala Metamorfosa Batik Lasem

Rembang – MAN 2 Rembang tak berhenti berkarya. Dalam perhelatan Metamorfosa Batik Lasem yang diselenggarakan akhir pekan lalu, madrasah favorit di Rembang ini berhasil membawa pulang empat kejuaraan, yang semua pesertanya adalah perempuan.

Empat siswi yang berhasil merebut piala adalah Nila Nurul F (kelas XI IIS 1) sebagai juara II fashion show, Mila Aulia Kusuma (kelas XII IIS 1) sebagai juara III lomba membatik, Muslimah Ati’ah (kelas XI IIS 6) sebagai juara harapan II lomba fashion show, dan Zaimatus Sa’diyah sebagai juara harapan II batik Karnival.

Kepala MAN 2 Rembang, Usman Affandi saat dihubungi pagi tadi (6/11/2018) menyatakan apresiasi dan kebanggaannya MAN 2 Rembang bisa meraih juara pada semua cabang lomba. “Ini adalah hasil kerja keras dari tim. Tahun depan agar semakin ditingkatkan,” kata Usman.

Perhelatan ini diselenggarakan oleh Dindakop UMKM Kabupaten Rembang pada Sabtu malam (3/11/2018) di halaman Kantor Bupati Rembang. Tujuan kegiatan ini adalah untuk melestarikan Batik Lasem sebagai warisan leluhur masyarakat Rembang.

Untuk lomba ini, MAN 2 Rembang sudah mempersiapkan jauh-jauh hari. Hasil kerjasama peserta didik di bawah bimbingan guru seni, Antony Van Diki, empat kejuaraan berhasil ditorehkan. Usman berharap, prestasi ini bisa lebih memicu peserta didik MAN 2 Rembang untuk selalu berkarya.

“Kami akan selalu berkomitmen dengan pencapaian prestasi siswa. Apalagi lomba ini adalah untuk melestarikan budaya. Tentu kami sangat mendukungnya,” kata Usman. — iq