MAN Blora Gelar Sosialisasi Persiapan Ujian dan Doa Bersama

Blora – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer (UAMBNBK), dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBNBK) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Blora menggelar doa bersama dan sosialisasi persiapan pelaksanaan Ujian bagi wali Murid pada Kamis (28/2).

Acara yang digelar di halaman madrasah tersebut itu diikuti wali murid kelas XII, komite madrasah, para guru dan kepala madrasah .

Tiga ratusan wali murid kelas XII terlihat khidmat dan khusyuk mengikuti sosialisasi & doa bersama. Acara dimulai dengan sosialisasi pelaksanaan Ujian dan setelah itu istighosah dilanjutkan dengan doa bersama bersama.

Kepala MAN Blora,  H. Amiruddin Aziz,  mengatakan, kegiatan doa bersama dan sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin atau tahunan di MAN Blora untuk menghadapi UNBK, UAMBNBK, USBNBK.

“Kegiatan rutin ini untuk mensosialisasikan pelaksanaan ujian yang tahun ini berbasis komputer semua, yang terbaru yaitu USBNBK sekaligus untuk mendo’akan anak didik kami, insya Allah dengan kegiatan yang langsung diikuti oleh semua wali murid kelas XII ini murid-murid bisa lebih percaya diri, tenang saat ujian, dan mencapai hasil yang memuaskan nantinya,” ujarnya setelah selesai kegiatan doa bersama dan sosialisasi di madrasah, Kamis (28/2/2019).

Beliau juga mengatakan selain kegiatan ini, pihaknya juga latihan-latihan soal sebelum UNBK, UAMBNBk, dan USBNBK dan terkait dengan kesiapan ujian di MAN Blora sudah siap 100 persen.

 “Kalau kesiapan untuk UNBK, UAMBNBK, dan USBNBK sudah 100 persen, murid kami yang ikut itu ada 372 murid,” ungkapnya serius.

“Dan untuk ruang komputer kami punya 4 ruang komputer dengan jumlah 160 komputer dan ada 5 server termasuk cadangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua komite, Sugeng H,   mengatakan kegiatan ini termasuk kegiatan yang bagus dan inisiatif. “Ya ini kegiatan bagus, inisiatif, bisa menenangkan jiwa wali murid sebelum ujian agar tidak terlalu khawatir pada anak-anaknya,” katanya.

“Nilai baik tidak hanya cukup dengan ikhtiar saja, tapi juga mesti dibarengi dengan doa, Sebab, seberapapun keras usaha yang dilakukan semua hasilnya kta serahkan  kepada Alah yang Maha Kuasa,” kata Sugeng.(umi/ima/rf)