MAN Blora, Sukses Menggelar Hiking & Pemantapan SKU Dewan Kerja Ambalan Pramuka Penegak 2018

Blora,

Dewan Kerja Ambalan Diponegoro & Cut Meutia (Pramuka) MAN Blora melaksanakan kegiatan hiking yang bertempat di area lingkungan Madrasah Aliyah Negeri Blora Tunjungan kemaren (26/2) dengan lancar, penuh antusias da tertib.

Acara tersebut melibatkan seluruh kelas X sejumlah 274 Peserta dan 42 Bantara Pendamping dan OSIS dimana Peserta diberangkatkan pada pukul 07.30 WIB dari MAN Blora dan sebelumnya mendapat pengarahan dari Wakasis MAN Blora (Fandholin,).

“Hiking ini jadi kegiatan yang menyenangkan dan harus dilaksanakan dengan taggung jawab, disiplin dan hati gembira. Setelah selesai kegiatan tetap masuk seperti biasa dan tidak dijadikan alasan untuk libur”paparnya serius.

Menurutnya, Kegiatan yang selalu menjadi agenda rutin dari kesiswaan ini bertujuan untuk membina karakter dan mental spiritual anak, yang mengacu pada sandi-sandi ambalan pramuka yang bersumber salah satunya dari ayat Al-Qur’an surat Al Fatihah serta meningkatkan kecintaan terhadap NKRI serta memupuk rasa cinta tanah air dan kerjasama sesama anggota pramuka sekaligus praktek teknik-teknik kepramukaan & kepemimpinan.

Adapun berbagai kegiatan yang dilakukan peserta antara lain latihan tali temali, baris berbaris, berjalan dengan rapi, outbond serta latihan keterampilan pramuka lainnya yang unik dan menarik.

Acara tersebut juga merupakan Upaya untuk melakukan Pemantapan SKU Dewan Kerja Ambalan Pramuka Penegak 2018 siswa siswi MAN Blora sehingga banyak tantangan dan rintangan keterampilan yang dilakukan peserta.

Dengan dibekali materi kepramukaan dari pembina pramuka serta pelatihan mental yang baik, peserta mengikuti Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.30 WIB, dimana setiap trap (regu) diberangkatkan dengan selang waktu sekitar 10 menit sehingga peserta dituntut untuk mandiri dan disiplin serta menjaga kekompakan selalu.

Adapun rutenya, setiap trap diberangkatkan dari halaman madrasah dan berakhir di madrasah kembali, dengan Jumlah pos yang akan dilalui para peserta sebanyak 8 pos dengan rincian 2 pos sebagai pos bayangan dan 6 pos utama sehingga Hiking berakhir pada pukul 14.00 WIB dan Secara keseluruhan acara berjalan baik dan lancar.

“kami sangat antusias mengikuti acara hiking dan pembinaan mental ini karena melatih kami untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan, kemandirian dan berdisiplin sesuai nilai nilai yang diajarkan dalam pramuka”papar Tisna, siswa MAN Blora.(Umi/Ima/bd)