MAN Lasem Sabet Juara I lomba Dai se-Jateng

Rembang – MAN Lasem kembali menorehkan prestasi di ajang kompetisi bergengsi, Lomba Festival Sains dan Seni Islam ke-4 yang diselenggarakan oleh Universitas Sultan Agung Semarang, pada 8-9 November lalu. MAN Lasem meraih juara I dalam cabang lomba dai yang diikuti 58 peserta kategori SMA/SMK/MA tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Pemenang tersebut atas nama Rida’ul Maghfiroh kelas XI MIA 4. Atas prestasi tersebut, Kepala MAN Lasem, Shofi menyerahkan piala kepada Rida’ul bertepatan dengan Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11). Sontak, hal ini menarik perhatian bagi seluruh civitas akademika MAN Lasem pada upacara tersebut. Karena selain lomba dai, Rida’ul juga beroleh prestasi sebagai juara Harapan I dalam “Lomba Dongeng Cerita Rakyat” Kategori SMA/SMK/MA (Putri) Tingkat Kabupaten Rembang yang diselenggaran Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Rembang, Selasa, (7/11).

Dalam sambutannya, Shofi mengatakan, prestasi ini merupakan peristiwa yang membahagiakan bagi MAN Lasem. “Saya bangga pada Rida’ul yang telah membawa nama baik MAN Lasem. Hari ini saya serahkan dua piala sekaligus. Untuk itu sebagai penghargaan saya berikan bebas SOP selama satu tahun (senilai Rp 1,2 juta),” tambahnya.

Rida’ul pun lantas dipersilakan untuk memberikan sambutan di hadapan Guru, Karyawan dan semua peserta didik MAN Lasem. “Ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi saya,” ungkap Rida’ul.

Sebelumnya, Ridaul juga memperolah juara pada ajang FASI (Festival Anak Sholeh Indonesia) yang diselenggarakan di Banjarmasin Kalsel belum lama ini. Namun, Ridau’ul hanya puas berada di peringkat 6. Dengan menjadi juara I lomba da’i ini, Rida’ul berhasil membayar tuntas segala keraguan yang ada pada dirinya.

(Tim Jurnalistik MAN Lasem/ss/bd).