Mantan Kepala BDK Surabaya Isi Halal Bi Halal RA dan MIN Sale

Rembang – MIN Sale dan RA Al-Azhar Sale menyelenggarakan kegiatan Halal bi Halal pada Senin (25/6/2018) di kediaman Kepala MIN Sale, Sya’dullah. Halal bi Halal ini terasa spesial dengan menghadirkan penceramah, H. Mujayin Masdar, mantan Kepala Balai Diklat Keagamaan Surabaya.

Halal bi Halal ini dihadiri oleh segenap dewan guru dan staf MIN Sale dan RA Al-Azhar. Dalam tausiyahnya, H. Mujayin menyampaikan pentingnya silaturahim antar muslim.

“Sebagai orang islam kita harus bersatu dengan tali Allah dan janganlah bercerai berai. Hal ini sesuai dengan Firman Allah, واعتصموا بحبل الله جميعا ولا تفرقوا، ,” ujarnya.

H. Mujayin mencontohkan, sejarah khilafah Islam pada zaman dahulu, seperti Spanyol. Masyarakatnya tercerai berai karena banyaknya perbedaan yang dianggap sebagai hal untuk permusuhan. Padahal, perbedaan bisa diambil hikmah dan itu merupakan suatu rahmat dari Allah.

“Akhirnya tidak ada rasa persaudaraan, rasa persatuan dan kesatuan bangsa, maka runtuhlah negara itu,” paparnya.

Kepala MIN Sale, Sya’dullah mengatakan, halal bi halal ini diadakan untuk mempererat tali silaturahim antar guru dan karyawan di dua lembaga pendidikan tersebut.

Sya’dullah berpesan kepada segenap dewan guru dan karyawan untuk meningkatkan kinerja. “Momen usai lebaran merupakan waktu yang tepat untuk berbenah diri. Apalagi juga bebarengan dengan tahun ajaran baru. Kami harap semua guru dan staf agar sevisi untuk bersama-sama memajukan lembaga pendidikan madrasah,” papar Sya’dullah. — iq/bd