Mantapkan Konsolidasi Program PAIS, Kemenag Pati Gelar Rakor

Pati – Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Pati menyelenggarakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengembangan Pendidikan Agama Islam Tingkat Kab. Pati. Bertempat di aula kantor setempat, Jumat (12/10/2018).

Kegiatan yang bertujuan untuk memantapkan konsolidasi program dan memantapkan satu kesatuan dalam bentuk komitmen kebersamaan ini diikuti oleh 70 orang guru PAI se-Kab. Pati, baik mereka yang bertugas dibawah naungan Kementerian Agama maupun dibawah naungan Dinas Pendidikan Kab. Pati itu dibuka oleh Kepala Kankemenag Kab. Pati, didampingi Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam dan Ketua Pokjawas Kab. Pati.

Kepala Kankemenag Kab. Pati Imron, dalam sambutan arahannya mengatakan, Saat ini pola Pendidikan Agama Islam baik di madrasah maupun disekolah umum semakin membaik, akan tetapi tingkat penyerapan siswa terhadap materi pelajaran agama islam cenderung menurun. Ini disebabkan oleh sistem yang ada atau oleh sumber daya manusia itu sendiri, ujarnya.

Menurutnya, khusus pendidikan Agama Islam lebih menekankan pada akhlak, moral etika dan budi pekerti. Kalau kita lihat fenomena saat ini, baik di media cetak maupun media elektronik, bahkan beredar juga di WA ada seorang siswa yang menganiaya gurunya hingga meninggal dunia, jelasnya.

Dengan adanya rakor, kita bisa menelisik, bisa melihat apakah permasalahan ini ada pada sistem atau oleh sumber daya manusia itu sendiri. Melalui Rakor ini sama-sama kita telaah kebenarannya dan kita carikan solusinya, harapnya. (AM/bd)