Medali Internasional Untuk Robot MOSUGEMO MAN 1 Kudus

Kudus – Prestasi di awal tahun 2019 yang membanggakan di raih Tim Robotik MAN 1 Kudus dalam ajang Internasional “Thailand Inventor Day” yang diselenggarakan di Bangkok International Trade dan Exhibition Center (2-6/2). Berlaga di kategori Robotic Elektric Automation bidang Educational / Office / Household Equipment and Material dalam Event Thailand Inventor Day, tim robotik MAN 1 Kudus mengusung Robot “MOSUGEMO MAN 1 Kudus” yang sebelumnya pada pelaksanaan lomba robotic Kementerian Agama Tahun 2018 menyabet Juara 1 The Best and Simple Construction Rancang Bangun Mesin Otomatis Bencana.

MOSUGEMO, sebuah  robot  yang berfungsi untuk memonitoring dini terjadinya bencana melalui  sensor pendeteksi suhu, getaran, dan gas karbon monoksida. Atas inovasi Tim Robotik MAN 1 Kudus dalam event Thailand Inventor Day,mendapatkan apresiasi dari Negara Taiwan dengan penghargaan Special Award (WIIPA Special Award).

Tidak hanya pengakuan dari WIIPA, Medali Perunggu berhasil diraih tim robotik MAN 1 Kudus untuk kategori “Robotic Elektric Automation”. Atas raihan ini, Suhamto Kepala MAN 1 Kudus sangat bersyukur dan memberikan apresiasi kepada Tim Robotik yang telah memberikan medali tingkat Internasional untuk madrasah.

Kedepan, semoga MAN 1 Kudus semakin berkualitas dalam penyelenggaraan pendidikan, pengembangan program riset dan inovasi berjalan seseuai program dan tujuan yang diharapkan.Ucapnya.

Suhamto berharap, semoga timRobotik yang direncanakan take off (7/2) pukul 18.00 (waktusetempat) senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah, diberikan kesehatan, kelancaran, dan keselamatan,sampai di MAN 1 Kudus Kabupaten Kudus.(Agus/wwk/bd)