Melatih Mental Siswa Lewat Kampanye Visi Dan Misi Calon Ketua OSIS

Slawi –  MTs Negeri Lebaksiu sedang melaksanakan kegiatan kampanye calon ketua osis peroide 2018 Rabu,  (28/11) siswa yang mengikuti berasal dari kelas VIII. Sebelum berkampanye mereka diseleksi terlebih dahulu dengan melalui beberapa tahapan, seperti tes akademik, tes kecakapan, dan penilaian dari guru yang mengajar dikelas siswa-siswi yang mengikuti seleksi calon ketua osis.

Setelah di seleksi, terpilih tiga kandidat yang akan mengikuti pemilihan calon ketua osis diantaranya Afina Yazki dari kelas VIII D, serta Rangga Saputra dan Nur Khoerunisa yang berasal dari kelas VIII B. Sebelum dipilih mereka harus mengutarakan visi dan misi kedepan agar bisa menarik perhatian pemilih.

“Bahwa Kepengurusan Ketua OSIS ada masanya, agar terjadi regenerasi dan bertujuan untuk pembelajaran bagi siswa meningkatkan bakat dan kretifitas dalam kepemimpinan,” ucap Saefudin selaku Kepala MTs N Lebaksiu.

Dalam kampanye yang berlangsung, siswa-siswi sangat antusias menyaksikan visi misi yang disampaikan oleh calon ketua osis. Dari masing-masing calon mempunyai visi dan misi yang baik dan juga mempunyai jargon yang diutarakan.

Kampanye diadakan untuk mengenal program kerja yang akan dilaksanakan Ketua OSIS yang terpilih. Mereka nantinya yang terpilih tidak akan berkerja sendirian tetapi dibantu dengan siswa yang lain menjabat seperti sekretaris, bendahara dan seksi-seksi. Pemilihan ketua osis sendiri akan dilaksanakan hari kamis tanggal 30 November 2017 pukul 08.00 WIB. (yud/rf)