Memunculkan Nilai Kebersamaan dengan “Kumpul Bujono” (Pra Lounching PTSP Kantor Kemenag Kab. Magelang)

Magelang – Berbeda dengan hari jumat pagi biasa, kali ini Kantor Kemenag Kab. Magelang mengadakan acara makan bersama atau “Kumpul Bujono” dalam rangka doa bersama pra Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kankemenag Kab. Magelang, di Gedung Serba Guna KPRI Kokarda Komplek Kankemenag Kab. Magelang (12/4).

PTSP di Kantor Kemenag Kab. Magelang mulai di ujicobakan tanggal 1 April 2019, sebagaimana disampaikan Kepala Kankemenag Kab. Magelang, Mad Sabitul Wafa, saat membuka Pra Launching PTSP. Dalam acara tersebut Wafa berpesan kepada seluruh ASN Kankemenag Kab. Magelang agar selalu meningkatkan kebersamaan antar ASN salah satunya dengan ramah tamah dan makan bersama seperti pada acara tersebut.

“Mari kita biasakan kegiatan-kegiatan positif yang dapat menunculkan nilai-nilai kekompakan dan kebersamaan, salah satunya dengan kumpul bujono seperti ini. Acara seperti ini bisa kita agendakan secara rutin, bisa satu bulan sekali atau bahkan seminggu sekali,” kata Wafa.

Wafa juga berpesan agar jangan selalu melihat sesuatu hanya pada materi semata, tapi harus dilihat nilai-nilai yang terkandung didalamnya. “Jangan melihat kumpul bujono ini pada hidanganya yang cuma nasi sama teri dan tempe goreng saja, le ming kongene, renungi dan resapi nilai yang terkandung di dalam kumpul bersama ini, salah satunya nilai kebersamaannya,” jelasnya.

Sementara itu Fatchur Rochman, Kepala Sub Bag TU Kankemenag Kab. Magelang menambahkan, bahwa uji coba PTSP akan dilaksanakan selama satu bulan untuk selanjutnya nanti PTSP akan diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah Prov. Jateng. “Uji coba PTSP dilakukan selama satu bulan pada bulan April, sedangkan Insa Allah, Mei nanti PTSP akan diresmikan oleh Pak Kakanwil,” terangnya.

Setelah acara Doa dan Makan Bareng, Mad Sabitul Wafa meninjau tempat pelayanan terpadu satu pintu dan mencoba pelayanan yang ada dengan melihat alur proses pada setiap layanan di PTSP. (TOY/Sua)