Menguji Kreatifitas Siswa Dan Guru Melalui Ajang Festifal Anak Raudlatul Athfal

Brebes – Sebanyak 360 siswa – siswi  Raudhatul Athfal ( RA ) perwakilan dari 17 utusan Kecamatan se Kabupaten Brebes dan 150 guru yang tergabung dalam Ikatan Guru Raudhlatul Athfal ( IGRA ) mengikuti lomba melukis dan mewarnai tingkat Kabupaten Brebes di Aula Islamic center , Kamis ( 13/04 ).

Ketua IGRA Kabupaten Brebes Rohyati mengungkapkan , untuk lomba pada kesempatan ini dibagi dua kelompok , untuk kelompok pertama diikuti oleh siswa – siswi Rudhlatul Athfal , lomba tersebut meliputi Tartil Alqur’an, Pildacil Tari Islami , estafet dan melukis . Sedangkan dewan guru mengikuti lomba melukis dan mewarnai .” Ini merupakan lomba lanjutan , dimana pesertanya merupakan pemenang dari  tingkat Kecamatan,”ungkapnya.

Adapun  maksud dan tujuan diadakan kegiatan FARA adalah untuk memunculkan kretifitas, baik siswa maupun dewan guru.Apalagi untuk dewan guru kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil workshop yang diikuti oleh mereka beberapa waktu lalu di Provinsi Jawa Tengah , jadi ini sebagai ajang kreatifitas dn profesionalitas guru dalam mengajar.

Sementara itu, untuk pemenang  di tingkat Kabupaten , nantinya  akan diikutsertakan ke tingkat Karisidenan Pekalongan akhir bulan ini . Jadi saya harap semua peserta bisa menampilkan yang tarbaik.Karena  kegiatan ini merupakan agenda dua tahunan yang diadakan oleh PD IGRA Kabupaten Brebes .

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes  Imam Hidayat, Kasi Pendidikan Madrasah dan Pengawas  dilingkungan Kemenag.

Dalam sambutannya, Imam sangat bangga serta mengapresiasi atas terselenggarnya kegiatan tersebut . Selain memacu kreatifitas , kegiatan ini juga untuk memaksimalkan peran para guru dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa ( anak-anak ).  ” Jadi tidak hanya sekedar membentuk siswa yang soleh dan solehah , tapi juga mendidik kreatifitas,” pungkasnya .(oim/rf).