Menpora RI Berharap Dengan Infrastruktur Yang Memadai, Kab. Tegal Lebih Banyak Prestasinya

Slawi – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi didampingi Staf Ahli Bidang Politik sekaligus Plt. Asdep Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga Yuni Poerwanti meresmikan Gelanggang Olahraga (GOR) Indoor Trisanja Slawi, Kabupaten Tegal, pada Kamis (25/01). Turut hadir pula Bupati Tegal Enthus Susmono dan Wakil Bupati Tegal Umi Azizah beserta sejumlah pimpinan SKPD.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga, kemenpora.go.id, Menpora mengungkapkan fasilitas renovasi ini menurutnya bagian dari keinginan pemerintah untuk menyiapkan fasilitas olahraga agar partisipasi publik terwadahi dengan baik.

"Dengan infrastruktur yang memadai maka lebih mungkin melihat secara objektif potensi atlet kita di banyak cabang olahraga," ucap Imam.

Lebih lanjut, Imam  juga merasa terkejut dengan perubahan yang terjadi di GOR Indoor Trisanja,GOR ini perubahannya luar biasa berbeda seperti beberapa tahun lalu, saat ini GOR Trisanja ini menjadi indah dan cantik bisa digunakan untuk menjadikan pemuda Tegal hebat dan tangguh.

Sementara itu, Sunarno, guru MTs Negeri Slawi yang ikut ditugaskan untuk menyambut kedatangan rombongan Menpora Imam Nahrawi, berharap, "Semoga fasilitas olahraga GOR Indoor Trisanja Slawi ini sebagai bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Tegal," ucap Sunarno dalam satu sesi wawancara dengan tim jurnalistik MTs Negeri Slawi.

Selanjutnya, Sunarno juga berharap semoga fasilitas olahraga tersebut dapat dimanfaatkan oleh madrasah untuk berlatih dan berkompetisi agar meraih prestasi yang membanggakan. Dengan selesainya rerovasi ini, diharapkan Siswa Madrasah dapat menggunakan kegiatan olahraga, dapat berinteraksi dengan siswa sekolah lain dalam wadah organisasi cabang olahraga dan dapat memupuk tali silahturohim serta meningkatkan motivasi dalam berlatih dan berkompetisi untuk metaih sebuah prestasi.

Pada kesempatan berikutnya, Muh. Faiqun Hamidy, guru MTs Negeri Slawi yang juga ditugaskan untuk menyambut kedatangan rombongan Menpora Imam Nahrawi, menambahkan apa yang telah dikatakan koleganya tersebut. " Dengan Total Renovasi indoor 2,5 M. Saya juga berharap kedepan Kab. Tegal bisa lebih baik prestasinya. Menpora sangat berharap banyak atlet- atlet yg lahir dari Kabupaten Tegal. Olahraga Jaya, NKRI Harga Mati." pungkasnya. (akb/za/rf)