MI Al Maarif Gelang Raih Piala Tertinggi Turnamen Voli Putra Madtsansa

Banjarnegara – Tim voli putra MI Al Maarif Gelang berhasil meraih juara 1 dalam pertandingan bola voli tingkat MI se-Kabupaten Banjarnegara yang diselenggarakan oleh MTsN 1 Banjarnegara (Madtsansa) dalam rangka Hari Sumpah Pemuda. (22/10)

Tim bernama Satria MIMA (MI Al Ma’arif Gelang) yang dikomandoi oleh kapten tim Anjana Akhya Khusna Elfauzi berhasil membuktikan kemampuan dan kerja kerasnya selama berlatih. Melawan tim yang berasal dari MI di tengah kota, tak membuat gentar Satria MIMA. Walaupun satu-satunya tim dari kecamatan Rakit yang mendaftarkan diri dalam turnamen, Satria MIMA berhasil unjuk gigi.

Laga final yang penuh drama dan syahdu di tengah rintikan gerimis, tak juga menyurutkan semangat para atlit dan penonton. Satria MIMA dan lawannya, tim voli putra dari MI Ma’arif Jagangsari menyajikan tontonan yang sangat menarik. Kedua tim memperlihatkan kecakapannya dalam bermain voli, baik dari segi teknik, kerja sama tim, maupun permainan individu.

Pemain Satria MIMA bernomor punggung 1, Anjana, tampil maksimal dalam laga final. Ia mengeluarkan spike keras yang menghujam ke daerah lawan, menghasilkan poin demi poin untuk keunggulan Satria MIMA. Satria MIMA berhasil memenangkan pertandingan final dengan poin besar 2-0 dan membawa piala tertinggi.

“Alhamdulillah, setelah berlatih selama bertahun-tahun, kami bisa tampil secara maksimal dan memenangkan pertandingan demi pertandingan hingga bisa membawa pulang piala sebagai Juara 1,” Tutur Saefullah, Pelatih voli Satria MIMA.

Selain menyabet gelar juara 1, dua pemain Satria MIMA mendapatkan gelar pemain terbaik, kapten tim Anjana Akhya Khusna Elfauzi dan tosser Angga Adi Subekti.

“Saya sebagai kapten tim, mewakili teman-teman semua mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada pak Saefullah yang dengan sabar melatih kami hingga bisa tampil dengan baik dan mendapatkan juara 1. Kemenangan dan piala ini kami persembahkan untuk guru-guru, terutama pak Saefullah, dan madrasah,” tutur Anjana

“Terima kasih kepada Anjana, Bagas, Qohhar, Rizki, Fadli F, A. Nur Fadli, Angga, Fihan, Ma’ruf, dan Faiz yang telah mengharumkan nama madrasah dan menambah koleksi piala. Terima kasih juga kepada pak Saefullah yang dengan tekunnya membimbing dan melatih anak-anak dengan penuh keikhlasan, semoga semua yang kita perjuangkan demi madrasah juga dinilai sebagai ibadah. Semoga ke depannya, madrasah tetap bisa mendukung anak-anak dalam mengembangkan bakat dan minatnya,” pungkas Siti Khotijah, kepala madrasah.

Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan semoga dapat berkelanjutan di masa yang akan datang, sehingga silaturahmi antar lembaga dapat terjalin dengan baik dan bakat serta minat anak-anak dapat tersalurkan secara maksimal. (dn/ak/rf)