MI Islamiyah Sumber Kenalkan Siswa Dengan Sejarah Perjuangan Pahlawan

Rembang –Untuk menambah wawasan dan pengetahuan peserta didik tentang sejarah perjuangan para pahlawan, Mi Islamiyah Sumber memberikan edukasi dengan mengadakan kegiatan kunjungan wisata ke kota istimewa Yogyakarta.

Kegiatan ini diadakan beberapa waktu yang lalu diikuti oleh siswa kelas 4, 5 dan 6 beserta guru pendamping.  Sebanyak 45 siswa ditambah 12 guru pendamping tampak penuh semangat dalam mengikuti agenda kegiatan tersebut.

Ada 4 obyek wisata yang dikunjungi antara lain: Monumen Jogja Kembali, Gembira loka, Museum Dirgantara dan Malioboro. 

Salah satu guru pendamping Ahmad Setyo Budi Leksono mengatakan, kegiatan study tour ini bertujuan untuk mengenalkan siswa tentang sejarah perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dengaan semangat patriotisme dan nasionalisme yang tinggi, sehingga diharapkan tiap-tiap peserta didik kelak dalam diri masing-masing tertanam spirit kepahlawanan yang akan berguna bagi agama dan bangsa Indonesia.

“Menjelang hari Pahlawan ini, sangat tepat mengenalkan siswa akan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Kami berharap, siswa akan meneladani semangat para pahlawan dan meneruskan perjuangan mereka, mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif,” kata Leksono.

Selain itu siswa juga dikenalkan pengetahuan tentang satwa dan pemeliharaanya di Kebun Binatang Gembira Loka. Tujuannya adalah melatih kepekaan serta belajar menyayangi binatang di kebun binatang Gembira Loka.

Perjalanan dilanjutkan ke Museum Dirgantara dan terakhir menuju ke Malioboro. “Alhamdulillah, wisata sejarah dan pendidikan alam berjalan dengan lancar. Selain refreshing, semoga bisa bermanfaat bagi peserta didik,” ucap Leksono.—dwi/iq/bd