MIN 2 Rembang gelar halal bihalal

Kab Rembang (MIN 2 REMBANG) – MIN 2 Kab Rembang melaksanakan Halal bi Halal Keluarga Besar MIN 2 Kab Rembang dan PAUD AL AZHAR pada Sabtu (1/7) kemarin. Halal bi Halal dilaksanakan di kediaman Kepala MIN 2 Rembang,  Sya’dullah, di Desa Menoro Kecamatan Sedan, Rembang. Halal bi Halal diikuti lebih dari 30 orang, yang terdiri dari guru, karyawan, beserta keluarganya.

Acara di buka pukul 10.00 Oleh Bapak Safuan sebagai Pembawa acara di lanjutkan Sambutan dari kepala MIN 2 Rembang sekaligus sebagai tuan rumah oleh Sya’dullah, dan pembacaan Tahlil yang di pimpin oleh Moch. Afieq. acara di tutup dengan ramah tamah pada pukul 12.00

Dalam sambutannya antara lain Sya’dullah menyampaikan bahwa halal bi halal ini sebenarnya merupakan suatu budaya, namun budaya yang bernilai ibadah. Sya’dullah juga menyadari bahwa selama melaksanakan tugas terkadang terjadi ketidaksesuaian antara keinginan masing-masing personil dengan kebijakan yang yang diambilnya. Untuk itu Sya’dullah sebagai kepala madrasah juga meminta ma’af. Pada kesempatan berikutnya Sya’dullah menyampaikan bahwa pada bulan Romadlon yang telah berlalu merupakan bulan waktunya membakar. Membakar dosa dan kesalahan.

“Mari bulan Syawal ini kita jalani sebagai bulan peningkatan, yaitu meningkatkan ibadah kita,” ajak Sya’dullah.

“Bulan Syawal berarti bulan peningkatan. Yaitu peningkatan ketaatan kepada Alloh,” tandas Sya’dullah.

Pada halal bi halal ini Sya’dullah mengajak kepada seluruh hadirin untuk mengisi Idul Fitri dengan 3 perkara. Jika kita mampu melaksanakannya, Insya Alloh akan mempermudah/meringankan hisab dan mendapatkan jaminan surga dari Alloh.

“Pertama berilah sesuatu kepada orang yang tidak pernah memberinmu. Kedua kunjungilah (silaturahmi)  kepada orang yang tidak menjenguk/mengunjungimu. Ketiga ampunilah orang lain meski orang tersebut tidak meminta maaf atas kesalahannya,” sebut Sya’dullah. (afq/ss/bd)