MIN 4 Demak Wakili LSS ke Tingkat Provinsi

Demak – Setiap orang yang akan berangkat bertempur di medan perang segala sesuatunya harus dipersiapkan sedini mungkin dengan baik, dengan persiapan yang matang tentu akan tau apa-apa yang kurang dan apa-apa yang perlu dilengkapi dan disempurnakan, seperti halnya seseorang akan mengikuti lomba harus disiapkan dengan baik. Nampak Kepala Kantor Kemenag Kab. Demak Ahmad Samsudin meninjau/ melakukan monitoring pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Demak saat mempersiapkan Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi, Jumat (05/10).

Samsudin mengatakan, MIN 4 adalah sekolah Adiwiyata Nasional merupakan satu-satunya sekolah adiwiyata yang mewakili Ex karisidenan Semarang pada ajang Lomba Sekolah Sehat ( LSS ) di tingkat Provinsi. “Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami, dan tentu bisa memberikan semangat dan motivasi bagi madrasah – madrasah yang lain, dan sudah semestinya madrasah harus bersih, bersih para gurunya, bersih para siswa/ siswinya dan tentu bersih madrasah dan lingkungannya, serta sesuai dengan slogan Kemenag yaitu : Madrasah lebih baik, lebih baik madrasah,” kata Samsudin.

Dikatakannya, dalam mempersiapkan diri untuk berbenah guna mengahadapi Lomba Sekolah Sehat, yang akan dilaksanakan Jumat 12 Oktober 2018, MIN 4 Demak mendapat suport dari Pemerintah Daerah Kab. Demak, karena ini akan membawa nama baik Kab. Demak.

Dalam peninjauan turut hadir Kabag Kesra Setda Demak Anang Badrul Kamal, Kepala Dinas Kesehatan Demak dr. Gufrin, Kasi Penmad Kemenag Kab. Demak Juair dan dinas/ instansi terkait lainnya, semua ikut membantu MIN 4 Demak dalam mempersiapkan diri mengikuti lomba tersebut, dengan cara kebersamaan, saling melengkapi, saling bekerja sama untuk meraih tujuan MIN 4 Demak akan menjadi yang terbaik.

“MIN 4 Demak supaya inventarisir unsur apa saja yang akan dinilai oleh Tim Penilai dari Provinsi, sehingga diketahui mana yang sudah siap dan yang belum, serta mari bersama kita sempurnakan, sehingga pada pelaksanaan lomba, MIN 4 Demak siap dinilai dan siap untuk menjadi yang terbaik,” kata Anang. (msfk/gt)