MIN 9 Boyolali Gelar Perkemahan Bhakti dalam rangka Hari Raya Idul Adha

Boyolali (Humas MIN 9) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri 9 Boyolali melaksanakan tiga agenda penting di bulan Agustus 2018 yakni hari Pramuka, HUT kemerdekaan RI yang ke-73 dan Hari Raya Idul Adha 1439 H. Momen tersebut dimanfaatkan oleh Gudep 071-072 MIN 9 Boyolali untuk mengadakan kegiatan kemah bhakti dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1439 H. Kegiatan tersebut digelar selama dua hari yaitu hari  Jumat dan sabtu,  (24-25/08) yang diikuti peserta didik kelas 4-6 MIN 9 Boyolali.

Kegiatan tersebut sebenarnya merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka memperingati hari Pramuka. Namun pada tahun ini hari pramuka jatuh bebarengan dengan hari raya idul adha sehingga kegiatan kemah pramuka dilaksanakan bebarengan dengan peringatan hari raya idul adha. Kegiatan tersebut didahului oleh penyembelihan hewan qurban yang dilanjutkan   dengan   pendirian   tenda oleh peserta kemah. Peserta didik yang tidak mengikuti kemah bhakti ikut menyemarakkan perayaan tersebut. peserta didik  kelas  1-3  dan  grup  drum  band MIN 9 Boyolali melaksanakan pawai di lingkungan madrasah.

Suyamti selaku Pengawas PAI Kecamatan Klego berkenan hadir untuk menjadi pembina dalam upacara pembukaan perkemahan tersebut. Dalam amanatnya beliau  memberikan nasihat  dan arahan kepada peserta perkemahan agar selalu rajin belajar sebagai bentuk kegiatan mengisi kemerdekaan. Yang kedua agar bisa selalu meneladani kisah kesabaran dan  keikhlasan  nabi  Ibrahim  dan  Ismail  sebagai kekasih Allah. Dan yang ketiga seluruh peserta di- harap   selalu   memilki   semangat   dan   menjaga persatuan dan kesatuan.

“sebagai pramuka, anak anakku sekalian harus rajin belajar sebagai bentuk perjuangan kita dalam mengisi kemerdekaan, meneladani kesabaran dan keikhlasan nabi Ibrahim dalam berqurban dan semangat dalam menjaga persatuan dan kesatuan” ujarnya. (sugi/jaim)