MIN Kota Semarang, Satu Pekan Raih 3 Tropi Kejuaraan

Semarang – Pekan pertama di bulan Maret 2019 merupakan hari membanggakan bagi civitas akademika MIN Kota Semarang. Pasalnya, 4 (empat) ivent lomba yang diikuti, 3 (tiga) diantaranya meraih kejuaraan. Barung Hijau meraih juara harapan 2,  Barung Merah juara harapan 3, dan Tim Futsal meraih juara 3, pada Sabtu dan Ahad, (2-3/3).

Barung Hijau dan Merah mengikuti lomba pada Pesta Siaga di Wilayah Kwartir Ranting Kecamatan Gunungpati. Lomba yang diikuti oleh 50 regu siaga Putra dan 50 Siaga Putri,  membuat persaingan antar regu semakin tajam.

Gunawi didampingi Siti Musyarofah selaku Pembina Pramuka MIN Kota Semarang menututurkan, kedua regu ini gigih dalam mempersiapkan diri.

“Selama persiapan,  kurang lebih tiga minggu, Barung Merah dan Hijau dibimbing dan dilatih oleh Kak Dea dan Kak Ojik. Mereka tekun mengikuti arahan pembinanya, baik materi lomba kecakapan maupun materi ketangkasan,” ungkap Gunawi.

“Maka dengan dukungan dari semua pihak serta doa para guru dan orangtua, Alhamdulillah mereka dapat memperoleh juara. Barung Hijau meraih juara harapan 2  dan Barung Merah juara harapan 3. Walaupun baru juara harapan, namun ini benar-benar memotivasi anak-anak untuk semangat belajar dan berlatih. Semoga lain waktu bisa ditingkatkan lagi prestasinya.”  imbuhnya.

Pada sisi yang lain, Tim Futsal yang diofficiali oleh Dafid Priatmoko meraih juara 3 pada Harlah MTs. Al-Asror ke – 32. “Awalnya tim sempat unggul pada babak semi final  menghadapi SDN 01 Sekaran, namun pada akhir pertandingan, skor menjadi 4 – 5.  Akibat kekalahan ini, tim gagal masuk babak final,” ungkap Dafid.

“Kita masih punya kesempatan sekali lagi,” tegas Dafid kepada tim yang dibimbingnya. Karenanya, kesempatan perebutan juara 3, tidak disia-siakan dengan sepenuh tenaga, kekuatan, dan doa. Dengan strategi 2 – 3 – 4 akhirnya tim menang telak melawan SDN Plalangan dengan skor 4 – 0.

Terhadap hasil akhir ini, Tim Futsal MIN Kota Semarang yang dibintangi oleh Yoga, Husain, Zufar, Ibnu, Irsyad, Hendy, Alam, Rafi, dan Ahsan merasa lega dan bangga karena timnya bisa meraih medali perunggu.

“Semoga hasil ini mengobarkan semangat untuk bertanding dan berprestasi bagi Tim MIN Kota Semarang, lebih-lebih pada tim Bola Volly dan Hadroh yang akan bertanding pada Sabtu, 16 Maret 2019 pada kesempatan yang sama,” ungkap Ahsan.

Menyambut prestasi gemilang anak-anak yang dicintai dan dibanggakan, Subiyono selaku Kepala MIN Kota Semarang mengucapkan selamat atas prestasi yang diraihnya dalam 1 (satu) pekan ini.

“Terima kasih atas bantuan, bimbingan, kerja keras para pendamping untuk mengawal anak-anak meraih prestasinya. Kepada pendamping Olympiade Matematika dan IPA yang berkompetisi di MTSN 2 Kota Semarang yang mana baru sampai pada peringkat 10 besar, tetapa sabar dan semangat. Seiring dg kesempatan mencoba yang berulang-ulang, insya Allah ke depan akan berhasil,” tegas Subiyono. (sby/bd)