Motivasi dan Bekali Peserta Didik Baru, Ka. Kankemenag Jadi Pembina Upacara di MAN Wonogiri

Wonogiri –  Untuk memberikan motivasi dan pembekalan kepada peserta didik baru di MAN Wonogiri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, Subadi menjadi pembina upacara bendera di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Wonogiri. Upacara di ikuti oleh seluruh peserta didik di MAN Wonogiri, Kepala Madrasah dan guru serta seluruh ASN, Senin (23/07) di halaman MAN setempat.

Berbeda dari biasanya, Upacara bendera setiap senin merupakan kegiatan mingguan di madrasah maupun sekolah, termasuk di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Wonogiri selain sebagai sarana penyampaian informasi, ajang motivasi peserta didik  dan peningkatan kedisiplinan juga untuk mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.

Dalam sambutan amanatnya di hadapan dewan guru dan peserta didik MAN Wonogiri, Ka. Kankemenag Wonogiri  kembali menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya ke madrasah selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai sarana motivasi peserta didik di madrasah utamanya siswa baru agar selalu belajar dan meningkatkan prestasinya seperti juga di lakukan di madrasah lainnya.

“Kepada seluruh peserta upacara untuk selalu untuk tepat waktu, serius dan khidmad khususnya bagi peserta didik baru selamat datang di MAN Wonogiri, untuk giat belajar, disiplin tidak putus asa tetap punya cita-cita yang tinggi tetapi harus selalu belajar dan kreatif,” harap Subadi.

Kepada Kepala Madrasah dan dewan guru untuk bersungguh-sungguh mengelola pendidikan dimadrasahnya sehingga masing-masing madrasah dapat berkompetisi meningkatkan kualitas madrasahnya melalui bekerja sama dengan wali murid dan masyarakat serta komite madrasah.

 “Mudah-mudahan dengan kunjungan ini dapat meningkatkan semangat pengabdian bagi para guru guru dan memberikan semangat / motivasi kepada peserta didik madrasah dalam meningkatkan prestasinya dimasa yang akan datang,” tegas Subadi .

Pada kesempatan tersebut Subadi mengajak  semua elemen guru untuk memberikan motivasi belajar siswa yang merupakan hal penting bagi pencapaian prestasi belajar siswa, dimana seorang guru memiliki tugas dan kewajiban untuk senantiasa mampu memelihara dan meningkatkan motivasi belajar siswanya. Subadi pun mengharapkan siswa mampu mengukir prestasi dalam pendidikan, serta menjadi generasi bangsa yang unggul dalam ilmu keagamaan, menjadi insan yang berakhlak mulia. (Mursyid_Heri/Wul)