MTs Maslakul Huda Sabet Puluhan Juara HUT RI

Rembang – MTs Maslakul Huda, Sluke berhasil menyabet puluhan juara dalam helatan lomba yang diadakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 oleh UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sluke, Rembang. Puluhan juara yang diadakan pada pertengahan Agustus lalu diumumkan minggu kedua September ini.

Kepala MTs Maslakul Huda, Sumardi mengatakan, lomba ini diikuti oleh SMP/MTs se-Kecamatan Sumber. MTs maslakul Huda berupaya untuk berprestasi dengan mengadakan latiha beberapa waktu sebelumnya.

“Alhamdulillah, lebih dari sepuluh juara kita bawa pulang,” kata Sumardi.

Beberapa kejuaraan yang berhasil diboyong yaitu, juara 1 bulu tangkis putra, juara 1 MTQ putra, juara 1 STQ putra, juara 1 STQ putri, juara 1 catur putri, juara 2 catur putri, juara 2 dan 3 catur putra, juara 1 tenis meja putra, juara 1 dan 2 gerak jalan putra, juara 1 dan 2 gerak jalan putri.

Sumardi menyampaikan, torehan prestasi tersebut adalah berkat kerja keras  siswa dan guru pembimbing yang telah menggembleng siswa. “Lomba ini snagat positif untuk menumbuhkan siswa berprestasi dan bertanding secara sportif. Juga bagaimana mendidik siswa untuk bersungguh-sungguh dalam mencapai tujuan mereka,” kata Sumardi.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pelatih, pendamping, ustadz-ustadzah dan semua pihak yang telah membantu. “Semoga prestasi ini menjadikan MTs Maslakul Huda semakin barokah,” ujarnya. — iq/bd