MTs YMI Gelar PHB Secara Daring

Kab. Pekalongan – MTs YMI Wonopringgo menggelar Penilaian Harian Bersama (PHB) kelas 7, 8 dan 9 secara daring. Kegiatan dilaksanakan mulai Senin hingga Selasa (11-19/10/2021).

Kepala MTs YMI Wonopringgo, M. Umar Mahmudi, S.H.I mengatakan tujuan PHB daring ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa semester gasal tahun 2021/2022.

“Kegiatan ini sangat penting karena kita bisa mengetahui hasil belajar siswa dan mengetahui kemampuan siswa selama masa pembelajaran. Terutama selama masa pandemi di tengah semester ini,” ungkapnya.

Sementara itu, disebutkan selama pelaksanaan PHB di hari pertama masih ada kendala teknis yang berkaitan dengan kapasitas server yang kurang memadai, sehingga mengganggu kegiatan.

Meskipun begitu, kegiatan pada hari kedua dan seterusnya bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan.

“Semoga dalam pelaksanaan kedepan bisa diperbaiki dan berjalan lancar sesuai harapan, sehingga guru dan siswa bisa tenang,” jelasnya.

Kamad juga menambahkan bahwa pelaksanaan PHB tahun ini beralih memakai aplikasi google form yang sedianya menggunakan e-learning madrasah, untuk memuat soal-soal siswa kelas 7, 8 dan 9 akibat dari kapasitas server yang kurang memadai. Dari kegiatan PHB, antusias siswa-siswi MTs YMI Wonopringgo sangat baik, dimana semua murid mengikuti kegiatan dengan baik dan tertib.(Nt/Ant/bd).