MTsN Sumberlawang Sabet Piala Bergilir Rektor IAIN Surakarta

Sragen – Gugus Depan MTsN Sumberlawang kembali pulang dengan kepala tegak dalam mengikuti Lomba Kecerdasan dan Ketangkasan Penggalang dan Penegak (LKKPP) Racana Raden Mas Said-Nyi Ageng Serang IAIN Surakarta. Untuk tngkat penggalang, lomba bergengsi ini diikuti Gudep Pramuka SMP/MTs Se Eks Karesidenan Surakarta.

Pada LKKPP IAIN Surakarta tersebut MTsN Sumberlawang berhasil menjadi juara umum untuk tingkat penggalang setelah memenangkan 6 lomba sehingga memperoleh piala bergilir Rektor IAIN Surakarta. Lomba yang diadakan pada 1 sd 2 April 2017 tersebut diadakan di Kampus IAIN Surakarta bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan daya inovasi anggota gerakan pramuka. Selain itu dapat menambahkan pengalaman, wawasan, pengetahuan, meningkatkan kecakapan, ketangkasan, dan keterampilan. Kegiatan ini juga dapat melatih dan membiasakan hidup bersama sebagai upaya meningkatkan rasa gotong royong antar sesama anggota Gerakan Pramuka.

Bentuk dari kegiatan LK2PP adalah perkemahan dan perlombaan. Tema yang diambil dalam kegiatan LK2PP XII tahun ini adalah “Bersatu Dalam Pandu Wujudkan Tunas Sejati Yang Berprestasi”.

Kepala MTsN Sumberlawang Suparman, Senin (03/04) saat menginformasikan bahwa siswanya menjadi juara umum di IAIN Surakarta mengatakan bahwa madrasahnya memang memiliki prestasi unggul, utamanya dalam kepramukaan.

Berikut daftar piala yang direbut pada lomba LKKPP IAIN Surakarta :

1. Juara 1 Putri kategori Pioneering

2. Juara 2 Putra kategori Pioneering

3. Juara 1 Putra kategori Tekpram

4. Juara 1 Putri kategori Festifal Tari Daerah

5. Juara 3 Putra kategori Festifal Tari Daerah

6. Juara 3 Putra kategori Hasta Karya 

“MTsN Sumberlawang pada tahun 2017 ini memiliki prestasi yang banyak dalam pramuka, pertama juara umum piala Rektor UMS, Piala Bergilir Bupati Sragen dan terakhir Piala Rektor IAIN Surakarta,” ujar Suparman dengan bangga.

“Saya selalu mendorong para siswa dan pembina pramuka untuk selalu meningkatkan kegiatannya, karena pramuka merupakan salah satu media pembentuk karakter yang tepat,” pungkasnya.(Par-Ira1/Wul).