Mukhlasin ; Peringati Hari Guru, Tetaplah Sebagai Pelita Kehidupan

Slawi – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Sabtu (25/11) MTs Negeri Model Babakan menggelar Upacara Bendera. Upacara yang diikuti seluruh peserta didik, guru dan pegawai ini berlangsung khidmat dan syahdu. Kegiatan upacara yang dilaksanakan di halaman madrasah terdapat hal yang berbeda kali ini, sebab yang bertugas sebagai Petugas Upacara dilakukan oleh Ibu-Ibu Guru.

Sebelum membacakan teks pidato mendiknas, Mukhlasin selaku kepala madrasah manyatakan, “Ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh ibu guru yang telah bertugas dan berlatih mensukseskan upacara bendera hari guru nasional ini, saya berpesan kepada Bapak Ibu guru tetaplah sebagai pelita kehidupan untuk mencerdaskan bangsa.”

Sementara itu Ahmadun selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas menambahkan, “Upacara ini merupakan salah satu rangkain kegiatan Hari Guru Nasional dan PGRI, dan selanjutnya terdapat berbagai kegiatan lomba yang menyemarakannya.”

Dalam sesi pembacaan teks pidato, dikumandakanlah lagu-lagu yang bertemakan guru. Peserta didik terlihat khidmat dan beberapa ada yang meneteskan air mata. Galang Aji Saputra, salah satu siswa mengungkapkan, “Saat masih sekolah, setiap anak pasti memiliki kenangan dengan gurunya. Meskipun ada beberapa guru yang dianggap galak, tetapi tujuan mereka sebenarnya baik, yakni ingin menularkan ilmunya pada kita. Bahkan menyebut guru sebagai orangtua kedua, karena besarnya jasa mereka. Dirgahayu guruku, semoga kau tetap mengabdi cerdaskan anak bangsa Indonesia” (byrs/za/rf)