Mustain : Kesuksesan Dicapai Dengan Doa dan Perjuangan

Karanganyar – Saat memberikan sambutan dalam kegiatan Akhirussanah MTsN 5 Karanganyar atau sering disebut MTsN Karangmojo, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, H. Musta’in Ahmad mengatakan bahwa kesuksesan dicapai dengan perjuangan dan doa.

Akhirussanah yang dibungkus dengan Pentas Seni ini diikuti 251 Siswa-siswi kelas IX beserta orang tua wali di halaman madrasah, Selasa (09/05). Hadir dalam kesempatan tersebut Kasi Penma, Pengawas Madrasah, Kepala MTsN Karangmojo, Kepala KUA Tasikmadu, Camat, Kepala UPT Kecamatan Tasimadu serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kemenag tidak hanya memotivasi siswa kelas IX, namun juga orang tua wali murid dengan berbagai kisah inspiratif. Menurutnya, anak diibaratkan sebuah teko, apabila isinya baik, maka akan keluar juga hal yang baik dan positif.

“Teko hanya akan mengeluarkan isinya. Jika diisi air yang bersih, maka yang keluar juga akan bersih. Disinilah peran orang tua untuk membimbing dan menemani agar putra-putrinya mendapat informasi dan ilmu yang baik sehingga akan banyak membawa manfaat bagi masyarakat kedepannya,” ujar Musta’in.

Lebih lanjut Kepala Kemenag Karanganyar mengisahkan cerita inspiratif tentang dua batang pohon jati. Dalam kisahnya diambil pelajaran bahwa orang yang diam dan tidak berjuang tidak akan dikenang dan dikenal dalam sejarah. Namun orang yang berjuang keras penuh semangat dan pantang menyerah akan membawanya pada kesuksesan sehingga namanya melebihi usia hidupnya.

“Bersemangatlah mengejar impian setinggi langit. Orang yang sukses bukanlah orang yang malas, melainkan orang yang gigih mengejar impiannya. Teruslah bermimpi dan perjuangkan impian tersebut sampai berhasil. Dalam perjalanannya akan ada rintangan, maka hadapi itu dengan hati yang kuat,” tegas Musta’in. (ida-hd/Wul)