Nahkoda Baru PHU, Semangat Baru Penyelenggaraan Haji

Semarang (PHU) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah pada hari Jum'at yang lalu (08/03) telah melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat administrator di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah. Salah satu dari pejabat yang dilantik adalah Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) pada Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

Resmi sudah Bidang PHU mempunyai pemimpin baru dengan semangat baru untuk melakukan perubahan menuju arah yang lebih baik. Muh. Saidun yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf (Penaiszawa) pada Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah diberi kepercayaan untuk menjadi nahkoda baru di Bidang PHU.

Berbekal pengalaman sebagai Kepala Bidang Penaiszawa, nahkoda baru sudah mulai aktif melakukan tugasnya dengan memberikan pembinaan internal kepada jajarannya di Bidang PHU. Agenda pertama dalam kegiatan tersebut adalah ucapan selamat datang dan pisah sambut oleh Plt. Kepala Bidang PHU yang sebelumnya, Muh Arifin. Selain itu dipaparkan juga kegiatan terkait dengan penyelenggaraan haji dan umrah yang telah dilaksanakan saat dipimpin oleh Plt. Kepala Bidang PHU.

Tak kenal maka tak sayang, untuk itu agenda selanjutnya Muh Saidun sebagai Kepala Bidang PHU yang baru, berkenalan dengan seluruh pegawai di ruang kerja Bidang PHU dengan menyebut satu persatu pegawai. Suasana akrab dan penuh kebersamaan sangat terlihat dalam sesi tatap muka tersebut.

“Kepada seluruh pegawai di PHU untuk dapat bekerja dengan baik dan saling membantu satu sama lain demi pelayanan terbaik dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah,” ujar Muh Saidun memotivasi seluruh jajaran Bidang PHU, Senin (11/03).

Agenda terakhir adalah pemaparan dari masing-masing Kepala Seksi di Bidang PHU mengenai tugas pokok dan fungsi dan kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan di tahun 2019 pada masing-masing seksi.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Kankemenag Kabupaten Sragen ini juga sangat mengharapkan dukungan dalam bentuk sinergi diantara Kepala Seksi dan seluruh pegawai Bidang PHU agar program kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan sukses sesuai yang diharapkan.

“Meskipun saya belum pernah menangani secara langsung terkait dengan haji, setidaknya dulu ketika bertugas di Kabupaten Sragen dan bertindak sebagai Kepala Staf Haji memahami betul alur penyelenggaran ibadah haji,” terang Kepala Bidang PHU.

“Satu sama lain agar dapat mendukung program kegiatan yang ada di Bidang PHU. Kita harus bisa menyelesaikan secara bersama-sama agar hasilnya lebih maksimal,” pungkasnya. (vd/gt).