Rapat Komite Pererat Silaturahmi Guru dan Wali Murid

Rembang — Rapat komite mempunyai tujuan sebagai sarana tali silaturahmi keluarga besar MTs N 4 Rembang dengan wali murid. Selain itu, rapat komite merupakan sarana sosialisasi berbagai program yang diselenggarakan oleh madrasah kepada wali murid.

Demikian disampaikan Kepala MTsN 4 Rembang, Masrum ketika mengadakan rapat komite madrasah yang diadakan baru-baru ini.
Masrum menyampaikan, MTs N 4 Rembang memiliki berbagai program unggulan di antaranya kelas bilingual, kelas tahsinul Al-Qur'an, dan kedepannya merencanakan dapat mewujudkan boarding class dengan konsep asrama perpaduan antara pendidikan madrasah dengan pesantren modern yang fokus pada keislaman dan keilmuan.
“Program-program yang kami sampaikan dan kami rencanakan adalah sebagai upaya kami untuk meningkatkan kualitas pendidikan di MTsN 4 Rembang,” kata Masrum di hadapan para orang tua siswa.
Sementara ketua komite, Sugito mengungkapkan, setinggi apapun pendidikan kita, jika tidak didasari akhlak mulia, maka akan sia-sia. Menurutnya, madrasah hadir dan mampu menjawab tantangan tersebut. Sugito juga berpesan kepada siswa-siswi untuk tidak meninggalkan kearifan lokal yaitu dengan tetap membudayakan bahasa jawa atau bahasa daerah. 
“Sebagai orang tua kita wajib mendidik dan mengenalkan serta menjaga bahasa jawa kepada anak zaman now,” ucapnya.-dwi-iq/bd