Nasirin: Penyuluh Rapuh, Umat Jadi Keruh

Karanganyar – Kakankemenag Kabupaten Karanganyar, Ahmad Nasirin memberikan pembinaan kepada Penyuluh Agama Islam Fungsional, pada Selasa, (19/2), di Aula KUA Kecamatan Karanganyar. Dalam pembinaanya, Nasirin yang didampingi oleh Kasi Bimis, Musseri, mengingatkan para penyuluh untuk meningkatkan semangat berdakwahnya.

“Penyuluh jangan sampai rapuh, karena umat bisa keruh. Apalagi sekarang begitu banyak informasi – informasi yang tidak selalu benar atau sesuai fakta yang ada, jika umat tidak mendapat pendampingan dan bimbingan, maka mereka bisa salah tujuan. Disinilah peran penyuluh sebagai garda terdepan di Kementerian agama, harus selalu siap dalam berbagai keadaan,“ kata Nasirin.

Nasirin juga mengajak para penyuluh untuk selalu meningkatkan kinerja serta kedisiplinan dalam bekerja, termasuk tepat waktu dalam menyampaikan laporan dan administrasi lainnya.

“Tugas Bpk/Ibu penyuluh selain menjadi pembimbing agama Islam kepada umat, juga menyerahkan administrasi dan laporan secara berkala kepada Kasi Bimis secara tepat waktu. Jadi saya harap ini diperhatikan benar, agar semua kegiatan dapat berjalan lancar. Kedisiplinan dan karakter yang menghargai waktu adalah cermin dari keimanan Bpk/Ibu semua. Jadi Bpk/Ibu harus memberikan teladan yang baik,“ ujar Nasirin.

Selain itu, Kasi Bimis, Musseri, juga menambahkan agar para penyuluh disiplin akan kehadirannya di kantor.

“Bpk/Ibu penyuluh, saya harap selalu disiplin dengan absen kehadirannya di kantor pada jadwal yang sudah ditentukan. Jangan sampai kalau gajian diambil tepat waktu, tapi kedatangannya gak pernah tepat waktu, malu sama Allah,” tambah Musseri.(Ida-hd/sua).