Noor Badi : Keberhasilan Pelayanan CJH merupakan Karya terbaik Satgas

Boyolali – Usai pelantikan Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) di Hotel Sunan Solo, Jumat, 22 Juli 2016 yang lalu, dikarenakan pelaksanaan operasional penyelenggaraan ibadah haji membutuhkan petugas yang cukup banyak, sedangkan PPIH jumlahnya sangat terbatas maka perlu dibentuk petugas pembantu yang kemudian ditetapkan sebagai Satuan Petugas (satgas) PPIH guna memberikan pelayanan, bimbingan, dan perlindungan kepada calon jemaah haji (CJH) selama pelaksanaan proses pemberangkatan jemaah haji di embarkasi.

Sebanyak 264 personil yang tergabung dalam satgas PPIH sejak Sabtu siang (06/08) telah memasuki Asrama Haji Donohudan dalam rangka memenuhi Surat Panggilan Masuk Asrama (SPMA) untuk bersiap-siap melayani para calon jemaah haji (CJH) sebagai tamu Allah sesuai dengan bidang masing-masing.

Sekretaris PPIH Noor Badi dalam upacara pengukuhan mewakili Ketua PPIH yang berhalangan hadir dengan secara simbolis mengalungkan ID Panitia kepada perwakilan satgas tanda Satgas PPIH resmi dikukuhkan.

Secara umum, Satgas PPIH bertugas memberikan pelayanan, bimbingan, dan perlindungan kepada CJH di Embarkasi. Untuk itu, Sekretaris PPIH menegaskan pentingnya kebersamaan dan kerjasama untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada jemaah. “Kita niatkan pelaksanaan tugas ini sebagai Ibadah, dengan demikian maka seluruh komponen akan bergerak sesuai dengan fungsinya secara ikhlas dengan harapan memperoleh barakah dalam melayani dhuyufurrahman,” jelas Noor Badi.

Sebanyak 26.561 orang CJH dari Jawa Tengah dan DIY akan diberangkatkan melalui Embarkasi Solo terbagi dalam 74 kelompok terbang (kloter). Menurut Noor Badi, hal ini merupakan kerja kolosal yang membutuhkan keikhlasan dan dedikasi yang tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik. “Kerja dengan cepat, cermat dan akurat sangat dibutuhkan,” tegas Noor Badi yang secara struktural menduduki jabatan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Kanwil Kementerian Agama Provindi Jawa Tengahi. Lebih lanjut diharapkan agar diantara satgas untuk bisa mengoptimalkan komunikasi dan koordinasi sehingga permasalahan bisa diselesaikan dengan baik.

Noor Badi mengharapkan pentingnya kebersamaan dan kesamaan niat yang lurus untuk memberikan pelayanan terbaik dengan harapan bisa menjadi karya terbaik bagi satgas. “Saya berharap dengan keberhasilan pelayanan kepada CJH bisa menjadi karya terbaik kita pada tahun ini,” harapnya.

Sesuai dengan jadwal pemberangkatan dan pemulangan Jemaah Haji Embarkasi Solo tahun 2016, Kloter 1 akan memasuki AHD pada Senin (08/08) pada pukul 16:00 WIB berasal dari Kabupaten Tegal dan akan terbang ke Arab Saudi hari berikutnya pada pukul 16.40 WIB. Menurut rencana, keberangkatan kloter 1 akan dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah pada hari Selasa, (09/08) pukul 13.30 WIB. (gt/gt)