Nor Rosyid Ajak Pejabat Untuk Tetap Rendah Hati

Jepara – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, melantik pejabat Kepala KUA baru dan Rolling di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Jepara yang bertempat di Aula 2 Kemenag Jepara, Selasa (08/01).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala MIN, MTsN, dan MAN, Kepala KUA se-kabupaten Jepara, dan juga seluruh pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara.

Pegawai yang dilantik hari ini berjumlah enam orang. “terdiri dari empat orang kepala KUA yang mengalami rolling, dan dua orang yang mendapat promosi jabatan” ujar Yuniarti Puspita Rini, S.Pd, MH., Staf Kepegawaian Kemenag Jepara.

Empat orang kepala KUA yang mengalami rolling yakni;

1. Drs. H. Zainuddin yang sebelumnya bertugas di kecamatan Donorojo, kini bertugas di kecamatan Bangsri,

2. H. Taufiq Hidayat, S.H.I, MH yang sebelumnya bertugas di kecamatan Bangsri, kini bertugas di kecamatan Donorojo,

3. Drs. Sarmani, M.Pd.I yang sebelumnya bertugas di kecamatan Jepara, kini bertugas di kecamatan Kembang,

4. H. Hisyam Zamroni, S. Ag. M.S.I yang sebelumnya bertugas di kecamatan Kembang, kini bertugas di kecamatan Jepara.

Sementara dua orang yang dipromosikan adalah;

1. Jamaluddin, S.Ag., yang sebelumnya bertugas sebagai Penghulu Muda di kecamatan Keling, kini bertugas sebagai Kepala KUA di kecamatan Welahan.

2. Drs. H. Ali Imron, M.Pd. yang sebelumnya bertugas sebagai Staf Administrasi Kepenghuluan pada Seksi Bimbingan Masyarakat Islam di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, kini bertugas sebagai Penghulu Muda.

Nor Rosyid dalam sambutannya menghimbau kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk bekerja dengan penuh inovasi dan kreatif di semua bidang kerja. “sebagai ASN kita dituntuk untuk senantiasa bekerja disiplin, inovatif dan kreatif. Jangan sampai kita bekerja harus menunggu dulu diingatkan baru melaksanakan. Pegawai harus punya inisiatif yang selalu hidup” ujarnya.

Nor Rosyid juga meminta kepada para pejabat yang dipindahkan untuk selalu bersyukur atas apapun kondisi yang diterima. Karena hakekatnya jabatan merupakan amanah dari Allah SWT. “ambillah hikmah dari proses  kepindahan ini. Karena jika kita dipindah kita juga bisa menambah teman dan saudara di tempat yang baru” ujar Nor Rosyid. (fm)