Nyantri Bareng MI Al Huda Babalan Kidul

Kab. Pekalongan – Dalam rangka memperingati Hari Santri dan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2021, MI Al Huda Babalankidul menyenggarakan acara “Nyantri Bareng MI Al Huda Babalankidul” pada hari Sabtu 23 Oktober 2021. Acara yang melibatkan guru dan siswa siswi MI Al Huda ini diadakan dari pukul 07.00 sampai 17.00 di gedung MI Al Huda Babalankidul dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sabtu, (23/10/202).

Menurut Hj.Rasimi,S.Pd.I selaku Kepala MI Al Huda Babalan kidul, acara ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan anak serta minat dan bakat menjadi santri, khususnya pada siswa siswi MI Al Huda Babalankidul.

“Agendanya acara serupa akan dilaksanakan rutin setiap tahun, untuk menggali potensi dan minat siswa di MI Al Huda Babalankidul,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Hj.Rasimi bahwa acara ini dikemas sesuai dengan materi dan kebiasaan-kebiasaan yang diterapkan di pondok pesantren. “Diharapkan setelah mengikuti acara ini pengetahuan  anak-anak tentang agama Islam dan dunia pondok pesantren bertambah, sehingga mutu pendidikan di MI Al Huda Babalankidul juga ikut meningkat. “Nyantri bareng MI Al Huda Babalankidul” diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Santri 2021 dan Maulid Nabi Muhammad SAW.” pungkasnya. (Wnd/Ant/bd).