Olah Raga Bersama Mempererat Persaudaraan dan Kekeluargaan

Surakarta – Untuk Mempererat Tali Silaturrahmi antar Instansi Kanwil Kemenag Propinsi Jawa Tengah, MAN 1 Surakata mengadakan kegiatan Persahabatan Tennis Lapangan, di Lapangan tennis Manahan Surakarta, Sabtu (2/2). Pesertanya terdiri dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Kantor Kemenag Kabupaten Semarang, Kantor Kemenag Kota Surakarta dan MAN 1 Surakarta.

Adapun tema pada laga persahabatan ini adalah “Olah Raga Bersama Mempererat Persaudaraan dan Kekeluargaan”.

Hadir pada acara tersebut Kepala Bidang Urais dan Binsar Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah H. M. Arifin, Kepala Kemenag Kabupaten Semarang,H. Muhdi, Kepala Kemenag Kota Surakarta Mustain Ahmad, Seksi  Bidang Haji Kanwil Kemenag Provinsi. Jawa Tengah H Thohir Luthfi dan H. Zainal Fatah, Subbag Humas Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah Afif Mundir,Kasi Pendidikan Diniyah Takmiliyah Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, H. Hamid Dimyati, Subbag Perencana Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, H. Baiquni, Kepala MAN 1 Surakarta,H.Slamet Budiyono, dan para sesepuh Kemenag.

Kegiatan init digelar dengan tujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar Instansi Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Kantor Kemenag kabupaten Semarang, Kantor Kemenag Kota Surakarta dan MAN 1 Surakarta.

Koordinator Tennis lapangan, Qomaruddin, mewakili MAN 1 Surakarta, sekaligus  sebagai tuan rumah menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tim Tennis dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah dan tim Tennis Kemenag kabupaten Semarang.

“Tujuan kegiatan ini disamping untuk mempererat silaturrahmi juga untuk lebih memperkenalkan para pejabat Kanwil Kemenag Provinsi Jateng,” ujarnya.

Dia berharap kegiatan seperti ini bisa diadakan secara rutin. Kepala Bidang Urais dan Binsar Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah,H.Muh. Arifin, menyampaikan ucapan terima kasih atas diadakannya kegiatan yang melibatkan dari keluarga besar kemenag di lingkungan provinsi Jateng, Kemenag Kabupaten Semarang, Kemenag Kota Surakarta dan MAN 1 Surakarta sehingga dapat saling mengenal antar keluarga kemenag.

Arifin menyampaikan kegiatan seperti ini sangatlah penting. Mengutip sebuah jargon dengan bahasa arab yang artinya; Didalam badan yang sehat ada akal yang sehat, sehinnga jasmani dan rohaninya menjadi lebih bugar atau fit serta fresh.

Disamping itu, katanya, dengan berolahraga akan dapat mengurangi tingkat kejenuhan dan kepenatan di kantor, sehingga setelah berolah raga kemudian  kembali di kantor akan dapat bekerja lebih berkualitas.

Mengingat kegiatan ini dapat menambah teman dan sahabat, maka tidak salah kalau ada pejabat yang menginginkan kegiatan seperti ini dapat diadakan secara rutin.(qomar-rma/bd)