Operator Data Harus Selalu Kompak Agar Semua Pekerjaan Menjadi Ringan

Kasi Pendidikan Madrasah Kabupaten Sragen, Sutopo mengingatkan kepada para operator madrasah untuk serius dalam mengelola data madrasah, dalam bekerja hendaknya selalu bekerjasama dengan yang lain agar pekerjaan dapat terlaksana tepat waktu dan ringan. Demikian disampaikan Sutopo ketika membuka Rapat Koordinasi Operator Data RA/Madrasah Kabupaten Sragen, Rabu (10/01).

“Setiap operator data harus memiliki komitmen yang kuat untuk mengerjakan pengisian data melalui EMIS maupun Simpatika serta aplikasi lain” ungkapnya.

“Pekerjaan itu memang berat, namun bila antar operator madrasah menjaga kekompakan, satu hati dan jangan lupa 5 budaya kerja Kementerian Agama itu diamalkan, semua akan terasa ringan dan menyenangkan,” tambah Sutopo.

Pertemuan operator data di Kemenag Sragen ini adalah pertemuan rutin yang digagas oleh para operator data RA/Madrasah dan didukung sepenuhnya oleh Seksi Pendidikan Madrasah. Dalam setiap pertemuan, semua operator data saling berbagi keluh kesah dan mengupayakan program/kegiatan untuk melancarkan pemenuhan data, sebagaimana diungkapkan oleh ketua Forum Operator Data RA/Madrasah Sragen Catur Budi Santoso.

“Pertemuan operator data ini kami laksanakan secara rutin dan kegiatan kami tidak hanya berkutat data belaka, tapi juga bersifat kekeluargaan, bila ada yang sakit kami saling berkunjung dan untuk pengakraban, kami agendakan juga refreshing bersama dengan outbond dan lainnya yang akan membuat keakraban dan kinerja kami semakin baik,” ujar Catur . (wiy/ira/Wul)