Organisasi Daerah (Orda) ICMI Magelang Raya (Kota/Kab. Magelang) Tingkatkan Kualitas Keberagaman

Kota Magelang. Kualitas keberagamaan sangat penting untuk mampu berinteraksi sosial dalam membangun moderasi beragama, kecerdasan setiap individu dalam memahami agama dapat menumbuhkan jiwa keteladanan bagi siapapun dan meningkatkan ekonomi ummat. maka hari ini dengan dilantikanya pengurus organisasi daerah Ikatan Cendekia Muslim Indonesia Magelang raya (Kota/Kab.) sebagai wadah keumatan Islam. Demikian disampaikan Ketua Organisasi Wilayah (Orwil) Provinsi Jawa Tengah saat memberikan sambutan Pelantikan Pengurus Organisasi Daeraga ICMI Magelang.(17/11).

“Kualitas Keberagamaan akan lebih baik dengan organisasi daerah Ikatan Cendekian Muslim Indonesia Magelang’ Kata Dr. Ir. Suharsono.

Lebih lanjut disampaikan penguatan organisasi dibutuhkan tokoh yang memilki kemampuan kecerdasa baik itu kecerdasan spiritual maupun kecerdasan ilmiah. Ini dimaksudkan untuk adanya keseimbangan antara agama yang bersifat illahiyah dan pengetahuan saint yang merupakan pengetahuan ilmiah sehingga dapat menjadi seinbang. Ketua organisasi wilayah Provinsi Jawa Tengah Dr. Ir. Suradi Surya Saputra. Ia menegaskan kemjuan bangsa diimbangi dengan pengetahuan rohani atau spiritual akan memberikan support yang baik bagi masyarakat, kemapanan dalam berbangsa dan beregara akan tumbuh sesuai dengan perkembangan ilmu saint dan teknologi.

Pelantikan pengurus organisasi daerah Ikata Cendekiawan Muslim Indonesia Orda Magelang dilaksankan di pendopo pengabdian pemerintah kota Magelang, dihadiri oleh calon pengurus Organisasi daerah Ikatan Cendekia Muslim Indonesia Magelang, Wali Kota Magelang dan Forkompinda Kota Magelang, Bupati Magelang dan Forkompinda Kabupaten Magelang. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang.

Wali Kota Magelang dalam kesempatan tersebut mengatakan pentingnya keteladanan yang dimiliki setiap individu dengan pengetahuan agama, cendekia adalah orang yang memilki pengetahuan lebih maka harapanya dengan adanya pelantikan Organisasi Daerah Ikatan Cendekia Muslim Indonesia Kota Magelang akan menjadi katasilitator bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas beragama.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Sofia Nur memberikan apresiasi dengan pelantikan yang dilaksankan, menurutnya akan memberikan support Kementerian Agama dalam melakukan pembinaan, bimbingan dan penguatan agama, karena Ikatan Cendekia Muslim Indonesia Kota Magelang akan menjadi mitra yang ideal untuk penguatan kesadaran beragama dan membentuk ahlak mulia,

Harapan kedepan kesadaran akan pentingnya nialai-nilai ajaran agama semakin baik dan menumbuhkan kualitas beragama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Wahono)