Pahlawan Sebagai Inspirasi Setiap Langkah Kehidupan

Semarang (Humas) – Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Imam Buchori bertindak sebagai inspektur upacara bagi jajaran Kanwil Kemenag Prov. Jateng pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 yang dilaksanakan dengan hikmat di Lapangan Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Rabu pagi (10/11) yang dimulai pukul 07.30 WIB.

Upacara hari ini dihadiri oleh seluruh ASN di Kanwil Kemenag Prov. Jateng beserta petugas yang tampak semangat dan hikmat dalam pelaksanaannya. Tema Hari Pahlawan Tahun 2021 yakni “Pahlawanku Inspirasiku”.

Dalam kesempatan ini Imam Buchori membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini.

“Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan,” tutur Imam Buchori membacakan amanat.

“Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas,” imbuhnya.

Sejalan dengan tema Hari Pahlawan tahun ini, dalam amanatnya Menteri Sosial RI mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama bahu membahu memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia sebagai bukti penghormatan atas jasa para pahlawan.

“Kobarkan semangat, tekad, dan keyakinan para pahlawan. Jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita,” pungkas Imam Buchori mengakhiri amanatnya. (pqq)