PANDEMI TIDAK MENGHALANGI SISWA TETAP PRODUKTIF BERKEGIATAN PRAMUKA

SURAKARTA – Masa pandemi seperti saat ini tentu banyak kegiatan terhalang untuk diselenggarakan, terutama dalam pelaksanaan pramuka. Tetapi hal tersebut tidak menghalangi siswa-siswi SD Ta’mirul Islam Surakarta untuk tetap produktif melaksanakan kegiatan ini. Berbeda dengan sebelum pandemi, kegiatan tersebut tentu dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting.

Dalam pelaksanaan kegiatan pramuka tersebut dibahas dalam acara “Salam Pramuka” yang disiarkan melalui radio Konata Surakarta dan streaming Youtube channel SD Ta’mirul Islam Surakarta (25/08). Acara tersebut mengusung tema “ Pramuka Berbakti Tanpa Henti Dalam Memasuki Adaptasi Di Masa Pandemi”. Tema tersebut tentu sangat berkaitan dengan kondisi saat ini.

Acara “Salam Pramuka” ini dihadiri secara offline oleh Ka Aris selaku Kamabigus yang mana dalam sambutannya beliau mengatakan “ Kami mengonsep agar tetap dilaksanakan pramuka secara daring ini guna untuk tetap mendidik karakter dan moral, selain itu juga sebagai perwujudan cinta tanah air serta merealisasikan visi SD Ta’mirul Islam yakni mengembangkan minat dan bakat peserta didik,” ujarnya.

Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh Hamdani dan Dewi selaku pembina pramuka. Hamdani juga menyampaikan bahwa pramuka itu sangat penting dilakukan karena berguna untuk menciptakan karakter anak dari dasar. “ Tidak hanya di pramuka saja tetapi diharapkan peserta didik dapat merealisasikan dalam kegiatan sehari-hari,” tambah Dewi.

Kegiatan “Salam Pramuka” berlangsung selama hampir 1 jam. “Melalui pendidikan kegiatan pramuka ini diharapkan karakter anak terbangun dan terjaga dengan baik. Untuk anak-anakku mari kita  tetap semangat serta senang mengikuti pramuka,” pesan Aris menutup sambutannya. (ulf/my/bd)