Panitia Jalan Sehat Akan Sediakan 10 ribu Kupon

Rembang – FKUB Kabupaten Rembang selaku panitia Jalan sehat Kerukunan Umat Beragama akan berupaya menggelar kegiatan dengan meriah. Sebagai persiapan, panitia tengah mempersiapkan 10 ribu kupon.

Hal tersebut diutarakan pada rapat koordinasi yang diadakan pada Rabu (28/11/2018) di aula Kankemenag Kabupaten Rembang. Jalan Sehat ini diadakan oleh FKUB untuk mendukung Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-73 di Kabupaten Rembang. Rencananya, jalan sehat ini akan diadakan pada 15 Desember 2018 dengan start dan finish alun-alun Rembang.

Ketua FKUB kabupaten Rembang, Masyhuri mengatakan, pihaknya akan mengerahkan semua pengurus FKUB dan anak-anak muda yang tergabung dalam Gema FKUB kabupaten Rembang untuk menertibkan peserta jalan sehat yang diperkirakan akan diikuti lebih dari 5.000 peserta ini.

Sebagaimana Jalan Sehat Kerukunan yang diselenggarakan pada tahun lalu, diikuti oleh sekitar 7.000 peserta. “Untuk mengantisipasi banyaknya peserta tahun ini, kami akan menyediakan kupon sebanyak 10 ribu lembar,” kata Masyhuri.

Jalan Sehat ini akan melibatkan peserta dari masyarakat Rembang lintas agama, OPD di Kabupaten Rembang, dan keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Rembang.  Masyhuri berharap, jalan sehat ini akan berjalan dengan lancar dan meriah.

Rencananya, Jalan Sehat ini akan diberangkatkan oleh Bupati Rembang dan dimeriahkan oleh berbagai macam hiburan. Selain itu juga ada doorprize menarik dari donatur mitra FKUB Kabupaten Rembang.

Rapat yang turut dihadiri oleh panitia HAB dari Kemenag Rembang juga membahas tentang persiapan kegiatan utama, yaitu upacara bendera yang diadakan pada Kamis, 3 Januari 2019. Rencanya, Bupati akan menjadi inspektur upacara. — iq/bd