Panitia, Juri dan Peserta Lomba Pentas PAI Harus Profesional

Untuk mempersiapkan pelaksanaan Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Kabupaten Sragen Tahun 2017, Seksi PAIS Kankemenag Sragen menyelenggarakan technical meeting pada Rabu (16/08) di Aula Kankemenag Sragen.

Dalam technical meeting tersebut Kasi PAIS Kankemenag Sragen, Hj. Kuri Ilmiyati mengingatkan kepada para panitia, juri dan official lomba dari masing masing sekolah yang hadir tentang tujuan diadakannya Pentas PAI ini. Hal ini agar semuanya dapat bekerja dan berjalan secara maksimal.

“Pentas PAI ini adalah kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Kemenag, walaupun kegiatan ini relatif baru namun sangat strategis” ujar Kuri Ilmiyati.

Seperti yang dikatakan Kasi PAI bahwa melalui Pentas PAI merupakan ajang untuk menumbukkan minat dan bakat serta mengembangkan kreativitas ketrampilan dan seni PAI. Melalui kegiatan ini juga sebagai tolok ukur dan perbaikan dalam pembinaan PAI di sekolah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat, bakat dan kreatifitas di bidang ketrampilan dan seni PAI, selain itu juga untuk mengetahui seberapa jauh keberhasilan pembinaan PAI di sekolah” tandasnya.

Kuri Ilmiyati juga mengingatkan kepada semua yang berkepentingan dalam pelaksanaan Pentas PAI ini bisa bekerja dengan sebaik-baiknya demi suksesnya kegiatan.

“Kami harapkan dalam pelaksanaan lomba besok semua sungguh sungguh, profesional dan disiplin” pesannya. “Semua harus ontime datangya, karena kalau sampai terlambat akan sangat mengganggu pelaksanaan kegiatan”,tambahnya.

Pentas PAI Tingkat Kabupaten Sragen Tahun 2017 ini akan dilaksanakan pada Sabtu (19/08) di SMK Muhammadiyah 1 Sragen dan rencananya akan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen. (ira1/Wul)