Partisipasi Kemenag Dalam Semarak Ramadhan Polres Klaten

Klaten – Dalam rangka upaya memelihara kamtibmas serta meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepadaTuhan Yang Maha Esa serta menumbuh kembangkan kemampuan generasi muda, Polres Klaten mengadakan kegiatan lomba adzan dan qiroah yang diselenggarakan pada masing-masing Distrik/Kawedanan se Kab Klaten yang terbagi menjadi lima putaran.

Lomba yang dilaksanakan di tiap-tiap Kawedanan untuk pembukaan putaran pertama dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Tlogo Prambanan dihadiri Kapolres Klaten, Kepala KUA Kec Prambanan, serta da’i Kamtibmas, Selasa (6/6).

Kapores Klaten, M Darwis mengatakan, kegiatan lomba ini merupakan bentuk untuk dukungan untuk terwujudnya pembangunan nasional seutuhnya khususnya di wilayah Kabupaten Klaten, dan sebagai salah satu upaya dalam pembinaan keagamaan Islam.

Untuk itulah Polres Klaten  bersinergi lintas sektoral dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten pada kegiatan lomba adzan dan qiroah. Dalam hal ini Kemenag Klaten dari Bimas Islam menugaskan satu ASN, yaitu Ikhsan Harjanto (penyusun bahan pembinaan LPTQ)  untuk menjadi dewan juri dalam lomba.

“Ini merupakan salah satu tusi dari Kementerian Agama khususnya di Bimas Islam,  Kemenag selalu siap dengan tangan terbuka dalam memberikan pelayanan seperti kegiatan yang dilaksanakan di masjid ini, berpartisipasi untuk sukseskan lomba,” tegas Ikhsan Harjanto  saat ditemui humas disela-sela lomba.

Ikhsan menambahkan, sinergi lintas sektoral Polres dan Kemenag Klaten ini sangat bangus dan bermanfaat sekali, karena kegiatan lomba ini akan diperoleh bibit-bibit muda serta menggali potensi generasi muda untuk lebih memahami kehidupan yang agamis.

Diharapkan dengan lomba ini akan muncul generasi muda dengan bakat untuk adzan dan qiroah yang baik, untuk dipupuk dan di kembangkan, agar kedepannya mempunyai prestasi yang baik, tuturnya.

Adapun jadwal lomba yang terbagi dalam 5 putaran ini dimulai dari Distrik Jogonalan hari ini, Distrik Pedan tanggal 9 Juni, Distrik Jatinom tanggal 13 Juni, Distrik Delanggu tanggal 16 Juni dan Distrik Kota tanggal 20 Juni 2017.(ih_aj/Wul)