Pastikan Berjalan Sesuai Prokes, Panitia Persiapkan Sarana Lengkap

Semarang – Sosialisasi Regulasi Wakaf yang digelar oleh BWI Kota Semarang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang dan Kementerian Agama Kota Semarang hampir mendekati akhir angkatan.

Menurut jadwal, pada Rabu dan Kamis (10-11/11/2021) akan digelar Sosialisasi Regulasi Wakaf Angkatan 16 untuk wilayah Kecamatan Pedurungan, dan angkatan17 untuk wilayah Kecamatan Gayamsari.

Untuk memastikan kegiatan berjalan lancar, panitia pun sibuk mempersiapkan segala perlengkapan dan administrasi. Penyelenggara Zawa Kemenag Kota Semarang yang juga Sekretaris BWI Kota Semarang, Cholidah Hanum, didampingi oleh staf Gara Zawa Sri Yunianto Anwar dan Eko Saraswati dengan cekatan mempersiapkan paket untuk peserta.

“Masing-masing kegiatan melibatkan 100 peserta. Jadi kami siapkan 200 paket ATK dan juga sarana prokes. Paket stopmap berisi ballPoint, faceshield, masker dan fotokopy materi narasumber. ATK sudah harus siap hari ini,” terang Hanum.

Dengan antusiasme mereka menyelesaikan packing stopmap. “Alhamdulillah dengan dibantu beberapa teman, tidak terlalu lama packing selesai,” kata Hanum.

Terkait prasarana, Hanum meminta bantuan satpam dan petugas kebersihan. “Mereka membantu kami terkait penataan kursi, kebersihan aula, memasang MMT dan spanduk. Selain itu juga mempersiapkan ATK untuk peserta yang akan dibagikan kepada peserta saat pendaftatan kegiatan,” ucap Hanum.

Materi narasumber akan diberikan kepada peserta dalam bentuk hardcopy. Hanummengatakan, dengan hardcopy, semua peserta akan dapat membaca dan memahami kembali seluruh materi yang telah dipaparkan oleh narasumber, sehingga pemahaman dan pengetahuan peserta semakin jelas.

Adapun pembagian faceshield dan masker, bertujuan agar semua Peserta melaksanakan kegiatan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Mengingat pandemi covid-19 belum berakhir, meskipun semua peserta sudah memakai masker dari rumah, panitia tetap membagikan faceshield dan masker kepada semua peserta. Hal ini sebagai komitmen dari BWI Kota Semarang untuk melaksanakan kegiatan dengan prokes ketat sesuai anjuran pemarintah,” pungkas Hanum. — iq