Pelayanan Terbaik untuk Kemenag Hebat

Tegal (Slawi) – Sukarno sosok kebapakan yang hadir di Kab. Tegal selaku kepala kantor kemenag memang berhasil membuat semua orang terpikat. Kehadirannya bak pelita ditengah kegelapan. Seperti di ketahui, selepas Ahmad Ubaidi memasuki masa pensiun setahun silam, jabatan kepala kantor memasuki 2 kali masa jabatan pelaksana tugas.

Akan tetapi sepanjang masa jabatan pelaksana tugas inilah kab. Tegal berhasil menyabet predikat terbaik dalam pembangunan zona integritas tingkat nasional dengan skor tertinggi dari seluruh satker di Kemenag dengan skor 85,76. Dalam peringatan hari guru ke-72 juga kementerian agama memberikan penghargaan kepada Agus Triyadi sebagai guru terbaik. Agus Triyadi merupakan salah satu guru DPK di lingkungan kantor kementerian agama kab. Tegal. Tak hanya itu, untuk Kantor Urusan Agama Kec. Talang juga berhasil menyabet gelar Juara Harapan III Nasional KUA Teladan.

Oleh karena itu, ketika beliau hadir, satu kalimat yang terucap darinya hanya “ikuti saya jika benar, ingatkan jika salah”. Pagi ini, Senin (05/03) selepas apel pagi, Sukarno bercengkerama dengan ibu-ibu para pegawai di halaman kantor. Dalam candanya Sukarno berpesan untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Sebagai ASN kita harus terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena dengan pelayanan terbaik ini kita dapat menunjukan budaya kerja kementerian agama yang professional,” tegas Sukarno.

Selain sebagai salah satu bentuk disiplin pegawai, akan tetapi apel pagi setiap senin di kantor kementerian agama kab. Tegal memang special. Hal ini dikarenakan adanya pembacaan kode etik pegawai yang diharapkan mampu membuat para pegawai berintegritas dalam melayani masyarakat.

“Layanilah masyarakat dengan cepat, cermat dan teliti maka masyarakat akan terpuaskan sehingga tekad mempertahankan dan meningkatkan pembangunan Zona Integritas bukanlah suatu mimpi, akan tetapi merupakan visi dan misi yang terukur,” ungkapnya. (za/rf)