Pelepasan 3 Petugas Pokjawas Yang Memasuki Masa Purna

Wonosobo – Masa terbaik dalam hidup seseorang adalah masa ia dapat menggunakan kebebasan yang telah direbutnya sendiri, secarik kata dari Pramoedya menggambarkan bagaimana perasaan yang sedang di alami oleh beberapa Petugas Pokjawas Kemenag Kabupaten Wonosobo pasca memasuki masa purna tugasnya. (19/2). 
.
Adapun beberapa petugas tersebut yakni bp. H. Tauhid, bp. H. Hartono dan bp. Yunani, ketiganya telah menghabiskan sepanjang perjalanan hidupnya untuk mengabdi melayani masyarakat bidang pendidikan pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo. 
.
Setelah pelepasan masa tugas pada hari Jumat (16/2) kemarin, dan masih dalam serangkaian acara pelepasan petugas  yang memasuki masa purna, Pokjawas kabupaten Wonosobo lakukan wisata ke jawa timur, diataranya di kawasan wisata bromo, taman wisata sunrise mintingen, dan taman safari prigen guna untuk mengukir kenangan masa purna. Kegiatan diikuti oleh 23 petugas, yang juga merupakan pengawas madrasah dan pai serta pengawas yang memasuki purna tugas. 
.
Dalam nuansa padang pasir di kawasan wisata Bromo Jawa Timur, Wadaya selaku ketua Pokjawas dalam sambutannya mengucapkan, selamat memasuki masa pensiun kepada ketiganya dan berharap pengabdiannya menjadi sebuah catatan ibadah. “selamat memasuki masa purna, semoga diberi kesehatan dan dapat meningkatkan ibadahnya serta pengabdiannya kepada masyarakat, dan terimakasih sudah melakukan yang terbaik selma menjabat menjadi petugas Pokjawas di kabupaten Wonosobo”.
.
Layaknya filosofi bunga mawar dari bung Karno, dimana bunga mawar tidak mempropagandakan harum semerbaknya, namun dengan sendirinya harum semerbaknya itu tersebar di sekelilingnya. Di harapkan petugas yang sudah memasuki masa purna maupun yang belum, tanpa menjabarkan apa saja yang sudah di lakukannya selama mengabdi, namun tindakan itu bisa terasa di masyarakat. 
.
Usai melakukan serangkaian kegiatan, seluruh rombongan tiba di kantor Kemenag Wonosobo dengan selamat pada hari ahad, (18/2) malam. (ps/ws/rf)