Pelepasan Sahri Diiringi Doa Keselamatan dan Kesuksesan

Semarang – Pensiun adalah sebuah keniscayaan yang harus dialami oleh segenap ASN, utamanya di lingkungan Kementerian Agama Kota Semarang. Pada Rabu (27/10), staf Seksi Pendidikan Diniyyah dan Pondok Pesantren Kemenag Kota Semarang, Sahri pamit kepada segenap ASN Kemenag Kota Semarang. Sahri akan pensiun per 1 November 2021.

Sahri telah mengabdikan diri pada Kantor Kementerian Agama Kota Semarang selama 32 tahun. Pengabdian terakhirnya adalah di Seksi PD Pontren. Gelar perpisahan ini dilaksanakan secara sederhana tetapi penuh dengan rasa kekeluargaan, di ruang Seksi PD Pontren. Gelar pisah ini dihadiri oleh perwakilan pejabat dan pegawai di lingkungan Kemenag Kota Semarang.

Rustomo, penyuluh agama Kristen menyampaikan kesan kepada Sahri. “Terucap rasa syukur atas nikmat Tuhan kepada kita semua, sehingga Kita masih diberikan kesempatan untuk berkumpul di majelis ini dalam rangka melepas teman kita tercinta, Bapak Sahri,” ucap Rustomo kepada peserta.

Sementara Kasi PAIS Kemenag Kota Semarang, Abdul Ghafur menyampaikan, pensiun adalah suatu keniscayaan. “Kami ucapkan selamat memasuki masa purna tugas, pegawai yang berhasil pensiun tentu telah kaffah dalam melaksanakan tugasnya. Tak lupa Kami ucapkan terima kasih atas dedikasi Pak Sahri selama ini kepada Kemenag Kota Semarang. Tentu dalam menjalankan tugas kedinasan maupun pergaulan sehari-hari, pasti ada hal-hal yang kurang berkenan, kami mohon maaf. Barangkali guyonan kami yang terkesan berlebihan, insyaaAllah semua niatnya adalah sebagai penghibur semata,’’ tutur Ghafur mewakili pejabat Kemenag Kota Semarang.

Ghafur juga menyampaikan doa agar Sahri selalu diberikan kesehatan. “Pak Sahri memasuki masa purna tugas dengan selamat, semoga selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan dan rahmat Allah SWT. Dengan pensiun ini, semoga Pak Sahri bisa lebih fokus dalam mengelola usaha kos-kosannya dan lebih sukses lagi. Serta tetap dapat berkiprah di lingkungan masyarakat dengan tetap membawa nama baik almamater Kemenag Kota Semarang,” tambahGhafur, yang diamini oleh seluruh peserta yang hadir pada kegiatan tersebut.

Hadir pula pada kegiatan ini, Kasi PD Pontren, Mawardi selaku atasan langsung dari Sahri. “Ini merupakan bentuk perhatian dari keluarga besar Kemenag Kota Semarang kepada salah satu putra terbaiknya. Semoga dapat memberikan kesan dan tetap dapat terjalin silaturahmi,”pesan Mawardi kepada Sahri.

Pada kesempatan ini, Sahri mengucapkan terima kasih atas segala bentuk perhatian dari rekan-rekan Kemenag Kota Semarang. “Mohon doa restunya agar kami dalam memasuki masa pensiun selalu dalam bimbingan dan petunjuk Allah, serta bisa lebih istiqomah dalam beribadah. Saya doakan untuk seluruh pegawai Kemenag Kota Semarang dan keluarganya agar selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan dan kesuksesan,”ucap pria kelahiran Sahri Semarang, 22 Oktober 1963 kepada seluruh hadirin.

Pada kesempatan ini diadakan penyerahan cendera mata dari ASN Kemenag Kota Semarang kepada Sahri. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama di depan ruang PTSP Kankemenag Kota Semarang. – (nova/iq/bd)