Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Balai Nikah Dan Manasik Haji Kantor KUA Jatiyoso

Karanganyar – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, membangun gedung baru Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Jatiyoso pada tanggal 7 September 2018 oleh Kepala Kankemenag H. Musta’in Ahmad. Peletakan batu pertama yang dilaksanakan di lokasi tersebut juga dihadiri oleh Camat, Kepala Desa serta Tokoh Masyarakat.

Pembangunan   gedung Balai Nikah dan Manasik Haji ini dibiayai dengan dana SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) sebesar Rp. 1.325.773.000, demikian laporan yang disampaikan oleh Kasi Bimis Islam Drs. H. Museri,MM.

“Dalam membangun gedung KUA Kec. Jatiyoso ini, Pemerintah menggunakan anggaran SBSN yang berasal dari dana optimalisasi haji. Namun demikian tidak semua orang atau lembaga menggunakan SBSN yang berasal dari dana optadanimalisasi haji ini. Hanya untuk kepentingan umat islam saja. Dana haji yang sudah disetor sekarang ini dikelola oleh BPKH ( Badan Pengelola Keuangan Haji ).” Jelas Musta'in Ahmad dalam sambutannya di acara Peletakan Batu Pertama  Pembangun Manasik Haji dan Gedung Balai Nikah.

“Dengan dibangun gedung baru ini apalagi tanah ini milik Kementerian Agama sendiri, kami berharap agar Kepala KUA dan staf punya sengangat baru dan tenang dalam menjalankan tugas dan meningkatkan kinerjanya. Khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat jangan sampai gedung yang baru malah semangat kinerjanya menurun,“ tandasnya.

Tidak lupa Kepala Kemenag titip pesan kepada tokoh masyarakat sekitar supaya ikut menjaga kebersihan dan keamanan karena KUA ini merupakan aset negara dan fasilitas umum yang harus kita jaga bersama-sama. (ida-hd/bd)