Pemantauan Ujian PAT kelas X dan XI di SMK Pancasila TA 2020/2021.

Salatiga —- Salah satu tugas pengawas adalah memantau 8 Standar Nasional Pendidikan dan melaksanakan program pengawasan dengan pembinaan, pemantauan, serta penilaian (verifikasi PKG PAI). Hari ini, Selasa (08/06) Pengawas PAI, Wahid Hasim melaksanakan tugas memantau pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) di SMK Pancasila, Jl. Fatmawati No 11 Kota  Salatiga. PAT adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di Akhir Tahun Pelajaran. Dalam pelaksanaannya, PAT SMK Pancasila dimulai sejak tanggal 4 s.d 12 Juni 2021.

Untuk memastikan kesehatan siswa, sebelum pelaksanaan ujian, semua siswa  dari kelas X dan kelas XI melakukan karantina mandiri di rumah masing kemudian melakukan tes rapid antigen sebagai syarat untuk pulang ke pesantren. Menurut keterangan dari Kepala Sekolah Sri Mulyani, berdasarkan hasil rapid test semua siswa dinyatakan negatif

Sehubungan dengan peraturan pelaksanaan PAT boleh secara daring dan luring, SMK Pancasila pelaksanaan PAT dilaksanakan secara luring karena semua peserta didik kelas X dan XI berada di Asrama Pesantren Pancasila.

Pangawas PAI, Wahid Hasim Kankemenag Kota Salatiga melaporkan hasil monev pelaksanaan ujian PAT hari Selasa 8 Juni 2021. Berdasarkan data, yang mengikuti Ujian PAT jumlah keseluruhan 79, terdiri dari kelas X TAV : 16.Kelas X TBU : 20. Kelas XI TAV :20 kelas  XI  TBU : 23.

Pengawas ruang I kelas X TAV, Syamsul Arifin memberikan informasi semua masuk dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak dan semua peserta pakai masker. Semoga hasinya Nilai PAT Memuaskan. (Humas/Fitri-Hasim)