Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Karanganyar Dimulai

Purbalingga – Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji pada Kantor Urusan Agama Kecamatan Karanganyar Kabupaten Purbalingga yang dibangun pada tanah kosong di belakang KUA Karanganyar, berlangsung dengan dihadiri dari unsur Musyawarah Pimpinan  Kecamatan (Muspika) Karanganyar, dari Kantor Kementerian Agama serta dari Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga. Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji direncanakan akan selesai 150 hari kerja oleh PT. Jaya Utama.

Kepala KUA Karanganyar, Ikhsanudin dalam sambutan pada acara pembukaan dan persiapan peletakan batu pertama pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji yang berlangsung di aula KUA lama, Senin (08/05) menyampaikan harapan atas pembanguan gedung balai nikah dan manasik haji akan menjadikan pelayanan pada KUA akan lebih baik lagi.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Ahmad Muhdzir menjelaskan bahwa sejak 2015 ada program perbaikan layanan di KUA.

“Kementerian Agama sejak tahun 2015 ada program perbaikan layanan di KUA, dan Alhamdulillah di tahun ini kita mendapatkan 2 proyek pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji dan nilainya tertinggi se-Jawa Tengah,” jelas Muhdzir

Muhdzir menambahkan bahwa dengan anggaran yang tertinggi se-Jawa Tengah menjadi kebanggan. “Oleh karena itu, ini menjadi kebanggan dan kesyukuran bagi kita semua dimana kita mendapat kepercayaan dari Bapenas dan Kementerian Keuangan untuk mengelola keuangan Negara yang bersumber dari SBSN,” tambahnya.

Pada kelanjutan acara, dilaksanakan peletakan batu pertama yang dilaksanakan secara berturut oleh Plt. Kepala Kankemenag Purbalingga, dilanjutkan oleh Kepala KUA Karanganyar, kemudian oleh Camat, Kapolsek serta Danramil Karanganyar.

Pada kesempatan lain, seusai memberikan sosialisasi dan pelatihan aplikasi E planning Bimas Islam (EBI), Didik Wirawan yang merupakan anggota Kelompok Kerja ULP Kemenag Purbalingga menginformasikan bahwa untuk kegiatan peletakan batu pertama pada KUA Pengadegan akan dilaksanakan Selasa tanggal 9 Mei 2017. (sf/gt)