Pembinaan ASN Adalah Upaya Tingkatkan Kedisiplinan Dan Kualitas Kinerja

Kota Magelang – Pembinaan adalah sebuah kebutuhan yang mutlak untuk kemajuan Aparatur Sipil Negara (ASN). Lima puluh ASN dan guru hari ini mengikuti kegiatan pembinaan dan pengembangan pegawai di jajaran Kementerian Agama Kota Magelang yang dilangsungkan di Aula MAN Kota Magelang Jl. Secang Magelang. (Rabu, 03/11).

“Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan dan peningkatan kulitas kinerja ASN dijajaran Kantor Kementerian Agama Kota Magelang sangat perlu diberikan pembinaan. Pembinaan ASN meliputi 3 hal yaitu disiplin kerja, pembinaan karir, dan kode etik” jelas Sofia Nur dalam sambutannya.  

“Melaksanakan tugas dengan penuh semangat, inovatif, memiliki kepedulian terhadap pencapaian tujuan visi dan misi merupakan salah satu bentuk disiplin kerja. Adapun bentuk dari pembinaan karir adalah jenjang posisi yang diduduki oleh seseorang selama bertugas dan mengabdi sebagai ASN. Faktor – faktor dalam pengembangan karir yaitu perlakuan yang adil dalam berkarir, keperdulian atasan langsung (penilaian tersendiri dari atasan), mendapatkan informasi dari berbagai peluang promosi, memiliki minat untuk  dipromosikan dalam pengembangan karir, dan meraih kemajuan dan kepuasan” imbuh Sofia.

Plt. Kasubbag TU Kankemenag yang menjadi salah satu narasumber, dalam kesempatan itu menegaskan “Sebagai insan yang diberikan amanah oleh Alloh SWT untuk mengabdi kepada bangsa dan negara melalui Kementerian Agama Kota Magelang, kita harus bersyukur. Apapun tugas dan fungsi yang menjadi tanggungjawab kita memiliki nilai positif ukhrowi, jika diniatkan dengan beribadah” tutur Abdurrosyid memotivasi.

Kegiatan pembinaan ini dilaksanakan untuk membangun komitmen bersama serta menyamakan persepsi dalam meningkatkan kinerja, kedisiplinan serta tugas dan tanggung jawab sebagai ASN. Salah satu kunci kesuksesan seorang Aparatur Sipil Negara jika ingin berhasil adalah harus mempunyai sikap kedisiplinan, ” lanjutnya.

Diharapkan pasca kegiatan pembinaan pegawaiini, ASN Kementerian Agama Kota Magelang  dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal, mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku, menjaga dan menciptakan kedisiplinan. (Hari).