Pembinaan Kepala KUA Demi Pelayanan Yang Lebih Baik

Jepara – Kementerian Agama Kabupaten Jepara mengadakan pembinaan seluruh Kepala KUA se-kabupeten Jepara. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lantai 2 Kementerian Agama Kab. Jepara, Kamis (7/12/2017).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kementeria Agama Kab. Jepara, Nor Rosyid, Kepala Seksi Bimas Islam, Djalal Suyuthi, Kepala Sub.Bag.TU, Lutfiah, dan seluruh jajaran Kepala KUA se-kabupaten Jepara.

Dalam sambutannya Kepala Kementerian Agama Kab. Jepara, Nor Rosyid, menyampaikan bahwa berkenaan dengan berakhirnya tahun anggaran 2017, beliau berpesan supaya seluruh pelaporan bisa diselesaikan dengan baik. “Seluruh pelaporan tahun anggaran 2017 supaya diselesaikan dengan baik dan tertib. Entah itu Pelaporan administrasi, keuangan, ataupun yang lainnya” ujarnya.

Beliau juga mengingatkan seluruh jajaran Kepala KUA supaya selalu ingat akan tanggung jawab yang diembannya. “ Kepala KUA sebagai pemipin ditingkat kecamatan harus punya sikap arif dan bijaksana. Penuh pengabdian, pengertian dan cerdas dalam bekerja”.

Terakhir sebagai penutup, beliau menitip pesan supaya Kepala KUA harus selalu professional. “Seorang pemimpin itu harus punya 3T, yakni Tangkas, Tangguh, dan Tanggap. Jika 3 hal ini terpenuhi, niscaya KUA akan lebih maju pelayanannya” tutupnya.

Lebih lanjut, Kepala Sub.Bag.TU, Lutfiah, menambahkan bahwa akan diadakan rotasi dan promosi Kepala KUA se-kabupaten Jepara. “Bagi yang mendapat promosi maka harus disyukuri. Namun bagi yang mendapat rotasi jangan berkecil hati. Karena kami bukan bermaksud benci atau iri, justru kami ingin memberi penyegaran dan suasana yang baru supaya ada semangat yang lebih tinggi dalam melayani. Karena dengan lingkungan yang baru kami berharap bapak Kepala KUA sekalian bisa mendapat suasana yang berbeda dan lebih bersemangat dalam melayani masyarakat” tutupnya. (jpr/bd)